Korea

JYP Umumkan Grup Unit DAY6, Gimana Kabar Member Lain?

Delima Pangaribuan

Posted on August 6th 2020

(Soompi)
 
Salah satu grup JYP Entertainment, DAY6, dikenal sebagai salah satu band paling kondang di kancah KPop. Berkat lagu-lagunya yang galau dan ngena banget, sampai banyak artis KPop yang mengkover lagu mereka. Karena bentuknya band, jelas formasi mereka beda dari grup biasa.
 
Meski begitu, rupanya JYP gak lantas membiarkan DAY6 sekedar jadi band aja. Soalnya, hari ini JYP mengumumkan kalau DAY6 bakal punya grup unit. Alias grup kecil dalam satu grup besar. Mengutip Soompi, ada tiga member yang bakal tergabung dalam unit ini. Yakni Young K, Wonpil, dan Dowoon.
 

"Benar bahwa DAY6 akan comeback dalam bentuk unit. Saat ini kami merencanakan rilis sekitar akhir Agustus nanti. Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut menyusul, termasuk kapan tanggal pastinya," jelas perwakilan JYP seperti diberitakan Soompi.
 
Belum jelas juga bentuknya nanti single, mini album, atau album. Yang jelas isinya nanti adalah lagu-lagu ciptaan ketiga member ini. 
 
Pengumuman comeback sebagai unit kali ini cukup mengejutkan penggemar. Lantaran sebelumnya, JYP mengumumkan kalau DAY6 akan rehat sejenak dari seluruh aktivitas bermusik karena alasan kesehatan member. Gara-gara ini juga, album teranyar mereka The Book of Us: The Demon gak dipromosikan lewat penampilan live seperti biasa.
 

Selain itu, penggemar juga agak syok karena artinya dua member lain, Sungjin dan Jay, nggak akan berpartisipasi di comeback kali ini. Spekulasi pun bermunculan, termasuk rumor bahwa ini merupakan simulasi absennya Sungjin yang dikabarkan akan wajib militer gak lama lagi. Tapi belum ada statement apa pun dari JYP soal ini. 
 
Yang penting kita tunggu informasi selanjutnya soal comeback unit ini, ya. Terus dukung tiga member ini dan juga DAY6. (*)
Related Articles
Korea
Cerita Personal DAY6 Di Balik Lagu-lagu dalam Album "The Book of Us: Demon"

Entertainment
Selain TWICE dan GOT7, JYP Juga Umumkan DAY6 Bakal Comeback

Korea
Sapa Penggemar Lewat V Live, Sungjin DAY6 Umumkan Wamil