Korea

Lanjutkan Tren Konser Online, SM-JYP Kerjasama Dirikan Korporasi Baru

Delima Pangaribuan

Posted on August 5th 2020

(Soompi)
 
Tren konser online tampaknya masih terus berlanjut dan bakal jadi pilihan artis-artis Korea Selatan. Terutama dari SM Entertainment dan JYP Entertainment. Dua raksasa industri hiburan Korsel ini baru saja menjalin kerja sama dalam bidang perkonseran online.
 
Mengutip Bandwagon Asia, agensi yang didirikan Lee Sooman dan Park Jinyoung ini sepakat membangun perusahaan bersama khusus buat mengurusi konser-konser online. Namanya Beyond LIVE Corporation atau BLC. Perusahaan ini bakal fokus mengatur penyelenggaraan konser secara online hingga bisa dinikmati sama penggemar di seluruh dunia lewat layar gadget.
 

Awalnya perusahaan ini digagas sama SM, sih. Beberapa artis SM juga sudah mengadakan konser online di bawah bendera Beyond LIVE bersama Naver. Antara lain SuperM, Super Junior, NCT 127, NCT Dream, WayV, dan TVXQ. Meski berbayar cukup mahal, nyatanya konser online ini masih sangat diminati fans.
 
Nah, demi memperluas jaringan serta memberi platform ke lebih banyak artis, SM mengadakan joint venture dengan JYP. Mengingat agensi JYP juga punya banyak artis potensial yang masih aktif dan bahkan tergolong paling populer di kancah KPop sekarang.
 
Sebut saja ada TWICE, GOT7, DAY6, ITZY, dan yang terbaru adalah girlband Jepang NIZIO. Pasca kerja sama ini, TWICE akan jadi grup pertama yang bakal menggelar konser online di bawah Beyond LIVE Corporation. Ini sebagai pengganti world tour TWICE 2020 yang seharusnya diadakan tapi batal karena pandemi. Konsernya digelar 9 Agustus mendatang.
 

Beyond LIVE sendiri menjamin bakal menyajikan pengalaman konser online yang nggak biasa. Mereka menggunakan teknologi augmented reality atau AR yang memungkinkan penggemar dan penonton merasakan interaksi lebih intens dengan si artis. 
 
Setelah TWICE, siap-siap aja fandom JYP lain juga bakal dikasih konser online impian kalian. Kira-kira siapa gilirannya setelah ini? Atau mungkin akan ada agensi lain yang joint venture menyusul JYP? Biar makin banyak pilihan artisnya gitu... (*)
 
Related Articles
Korea
Deretan Lagu KPop English Version yang Sayang Kalian Lewatkan

Entertainment
Beda Usia 13 Tahun, Heechul 'Super Junior' dan Momo 'TWICE' Konfirmasi Pacaran

Entertainment
Konser Online Disambut Antusias, SM Entertainment-Naver Bikin Platform Khusus