Korea

Sedot Kerumunan, Ji Changwook dan GS25 Sampaikan Permohonan Maaf

Delima Pangaribuan

Posted on August 4th 2020

(Koreaboo)
 
Covid-19 masih jadi momok di Korea Selatan. Tapi kayaknya ada orang-orang yang mulai gak peduli dan akhirnya ngebentuk kerumunan. Hal ini dialami aktor Ji Changwook ketika lagi syuting di salah satu minimarket di Seoul.
 
Melansir Koreaboo, Ji Changwook sedang ngadain syuting terpisah buat promosi drama terbarunya Backstreet Rookies. Agensinya, Glorious Entertainment, bilang kalau sebenarnya ini hanya dalam rangka pengambilan gambar saja dan bukan event. Ceritanya, Ji Changwook berperan jadi manager minimarket tersebut selama sehari. 
 

Tapi kehadiran Ji Changwook di GS25 rupanya menarik perhatian banyak penggemar. Alhasil, saat syuting tersebut diadakan Senin (3/8), penggemar memadati GS25 yang ada di Sincheon, Seoul. Pihak penyelenggara sendiri gak memperkirakan akan ada kerumunan sebanyak itu sehingga mereka kesulitan mengendalikan keramaian.
 
Kritik pun muncul dari publik karena menganggap Ji Changwook dan penyelenggara melanggar protokol keamanan Covid-19. Mereka menyayangkan tidak adanya persiapan untuk acara ini sehingga menimbulkan massa yang berkerumun. 
 
Menyikapi kontroversi tersebut, baik Glorious Entertainment maupun GS25 sama-sama menyampaikan permohonan maaf ke publik. "Tanggal 3 Agustus, jadwal di mana Ji Changwook seharusnya syuting disalahartikan sebagai event untuk customer di GS25. Kami memohon maaf untuk ketidakmampuan kami merespon dengan baik kerumunan yang datang ke GS25," ungkap perwakilan Glorious Entertainment seperti dikutip AllKpop.
 

Sementara itu, pihak GS25 menerangkan bahwa mereka sebenarnya ada kerja sama dengan Ji Changwook untuk konten kolaborasi dengan minimarket tersebut. Tapi salah satu pegawai mengunggah info tentang kedatangan Ji Changwook dan salah mengartikan bahwa ini adalah event buat pengunjung. 
 
"Proses pengambilan gambar kemudian diinformasikan secara tidak tepat lewat media sosial sebagai event untuk pengunjung agar bisa datang dan bertemu Ji Changwook, sehingga menimbulkan kesalahpahaman. Terlalu banyak orang memenuhi lokasi dan memaksa kami melakukan syuting lebih awal. Tapi karena persiapan yang kurang matang, kami tidak bisa melayani pemesanan di lokasi," jelas perwakilan GS25 Sincheon. 
 
Mereka juga meminta maaf karena menimbulkan kegaduhan dan kekhawatiran di tengah pandemi Covid-19. Sampai saat ini, belum jelas apakah ada sanksi yang diterima oleh agensi maupun retail minimarket tersebut. (*)
 
Related Articles
Korea
Yuk Baca Lagi Pesan BTS Buat Lulusan 2020 di #DearClassOf2020

Current Issues
Perlukan Disinfeksi Besar-besaran untuk Cegah Covid-19?

Current Issues
Eropa Minta Kaum Muda Bantu Hentikan Penyebaran Covid-19