Entertainment

5 Fakta Lagu Billie Eilish 'My Future': Dari Animasi Hingga Take Cuma Sekali

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 31st 2020

 

Setelah Sabtu (25/7) lalu memberikan pengumuman gamblang bahwa ia akan merilis lagu baru tepat hari ini, Billie Elish akhirnya menepati janjinya. Ia merilis lagu berjudul my future. Billie Eilish juga melengkapi lagu terbarunya ini dengan sebuah video musik ala-ala anime yang lucu banget.

Ternyata, lagu yang dibuat oleh pelantun no time to die bersama kakaknya ini punya sederet fakta menarik lho. Kira-kira apa aja? Yuk cek beberapa di antaranya! 

1. Proses penulisan lagu kilat, hanya 2 hari


Sosok Billie Eilish di video musik my future 

Pandemi memang bikin para seniman jadi produktif nih. Di sebuah wawancara bersama Apple Music, Billie berkata bahwa ia dan Finneas berhasil menulis lagu ini hanya dalam waktu dua hari aja! “Ini proses tercepat yang pernah aku lalui,” katanya dilansir dari Billboard.

2. Hanya satu kali take vokal

Bukan di studio musik ternama atau serba ada, ternyata lagu my future ini direkam di studio basement rumah kakaknya sendiri. Saat itu ia akan merekam vokal lagu tersebut dan penyanyi berusia 18 tahun ini hanya melakukan satu kali pengambilan vokal tanpa diulang lho!

“Biasanya aku lama banget kalau take vokal karena aku mengulang-ulang buat cari yang paling oke. Tapi entah kenapa, ada sesuatu di lagu ini. Ketika take pertama aku langsung, ‘Ini lah versi yang paling pas untuk my future.’,”jelasnya. Wow! 

3. Video musik animasi

Di tengah proses pembuatan lagu tersebut, Billie Eilish dan Finneas ditemani cuaca hujan yang super melankolis. Mereka merasa suasana hari itu cocok banget deh untuk lagu yang mereka produksi. Nah, video animasi lagu ini yang ala-ala anime ini punya suasana yang mirip lho.

Dibuat oleh seniman asal Australia bernama Andrew Onorato, di video tersebut sosok Billie Eilish diubah menjadi sosok kartun yang unik banget. Saat lagu masih di bagian acapella yang galau banget, dunia imajinasi tersebut diguyur hujan cukup lebat. Namun perlahan cuaca mulai cerah dan tumbuhan pun bisa berkembang dan mengangkat penyanyi tersebut ke langit. Unik kan? 

4. Liriknya punya tersirat mendalam

Ternyata, lagu dan video musiknya melambangkan perkembangan hidup penyabet penghargaan Grammy satu ini. “Ini adalah pertumbuhan. Aku merasa dulu aku menghabiskan waktu untuk mengandalkan hidup pada orang lain,” kata pemilik album When We All Asleep, Where Do We Go ini.

“Ketika aku kehilangan satu orang, pasti ada orang lain. Aku nggak bicara tentang hubungan romantis, aku bicara tentang segala hal. Aku gak akan pernah sendirian.” “Aku gak bisa bergantung seperti itu terus. Di situ lah aku merasa aku perlu untuk tumbuh,” jelasnya.

5. Punya gaya musik yang baru


Video musik my future dengan tokoh ala anime

Nggak seperti lagu-lagunya yang lain, my future punya dua gaya musik sekaligus. Di awal hingga chorus lagu ini super galau dengan alunan acapella yang bikin merinding, lalu mulai di verse kedua lagu berubah menjadi lebih asyik dengan beat yang seru banget. Keren deh!

Nah, itu dia deretan fakta tentang lagu baru Billie EIlish, my future. Gimana nih menurut kalian lagu satu ini?(*)

Related Articles
Entertainment
Lagu Baru Billie EIlish ‘My Future’ Dirilis 30 Juli

Entertainment
Mulai Post Malone sampai Doja Cat Berpeluang Masuk Nominasi Grammy

Entertainment
Asyik! Lady Gaga, Billie Eilish sampai Coldplay Bakal Konser Live Gratis!