Korea

BTS Masuk 3 Nominasi MTV VMAs dan Sederet Idol KPop Lainnya Menyusul

Delima Pangaribuan

Posted on July 31st 2020

(AllKpop)

Ajang penghargaan tahunan MTV Video Music Awards (VMAs) bakal digelar Agustus mendatang. Melansir Soompi, pada 30 Juli kemarin, MTV udah ngumumin nama-nama artis yang masuk nominasi mereka. Gak terkecuali nominasi dari jajaran KPop, nih.
 
Boy group kebanggaan Korea Selatan BTS tercatat didapuk masuk tiga kategori sekaligus dalam ajang MTV VMAs 2020. Antara lain kategori Best KPop, Best Pop, dan Best Choreography. Ketiga nominasi ini diraih dengan single dari album ketujuh mereka yakni ON. 
 
Selain BTS, dalam kategori Best KPop ini bersaing juga sederet idol KPop lain yang aktif selama akhir 2019 hingga pertengahan 2020 ini. Nominasinya antara lain EXO Obsession, MONSTA X Someone's Someone, G-IDLE Oh My God, Red Velvet Psycho, dan TXT Run Away.
 

Kemudian, saingan BTS di nominasi Best Pop ada Halsey (You Should Be Sad)Jonas Brother (What A Man Gotta Do), Justin Bieber ft. Quavo (Intentions), Lady Gaga ft. Ariana Grande (Rain On Me), dan Taylor Swift (Lover). 
 
Terakhir, saingan BTS di kategori Best Choreography antara lain CNCO & Natty Natasha (Honey Boo), DaBaby (Bop), Dua Lipa (Physical), Lady Gaga ft. Ariana Grande (Rain On Me), dan Normani (Motivation).
 
Voting dimulai sejak kemarin untuk 15 kategori nominasi melalui website MTV VMAs. Hasil voting ini bakal diumumin dalam acara puncak mereka yang bakal dihelat pada 30 Agustus mendatang.
 

Tahun lalu, BTS sendiri memenangkan dua kategori sekaligus dalam ajang ini. Yakni Best KPop dan Best Group, dua kategori yang sama-sama gress alias baru banget diadain sejak 2019. Good luck, boys! (*)
 
Related Articles
Entertainment
Tetap Seru Meski Tanpa Penonton Langsung, Berikut Daftar Pemenang MTV VMA Awards

Korea
Deretan Lagu KPop English Version yang Sayang Kalian Lewatkan

Entertainment
BTS Hingga Justin Bieber, Ini Jadwal Konser Online Tahun Baru yang Bisa Ditonton