Tech

Masuki Pasar Mobil Elektrik, GM akan Rilis GMC Hummer. Begini Tampilan Awalnya!

Ahmad Redho Nugraha

Posted on July 30th 2020

Persaingan industri mobil kini tengah memasuki babak baru. Yakni  mobil elektrik. Inovasi Tesla dengan Cybertruck dan Ford dengan Bronco menunjukkan jika mobil elektrik ternyata memiliki pasar dan peminat yang tidak sedikit. General Motors (GM) tampaknya hendak memasuki persaingan mobil elektrik dengan desain kendaraan terbaru mereka yaitu GMC Hummer.

Belum ada keterangan detil tentang model kendaraan ini. GM hanya merilis video pratinjau pendek yang menunjukkan siluet dari kendaraan yang digadang akan menjadi pesaing Bronco dan Cybertruck tersebut.

Kemunculan Hummer sebelumnya sudah dibocorkan sebelum pandemi Covid-19 pada event super Bowl. GM mengklaim mereka akan menggunakan teknologi baterai listrik berkekuatan 1.000 tenaga kuda pada kendaraan elektrik yang tengah mereka kembangkan. Tanpa membocorkan lebih banyak informasi, GM tetap berfokus kepada rencana mereka untuk merilis kendaraan ini pada pertengahan tahun 2021 mendatang.

 

">

Namun video yang dirilis GM Rabu (29/7) menunjukkan beberapa informasi lain tentang Hummer, termasuk fitur terbarunya. Kisi-kisi tersebut mengindikasikan Hummer dapat menunjukkan performa maksimal di jalan aspal dan off-road, sama seperti Cybertruck dan Bronco. Itu menunjukkan jika GM terang-terangan akan memasuki pasar yang sama dengan kedua mobil pesaing mereka tersebut.

GM mengklaim mobil mereka akan memiliki kekuatan 1.000 tenaga kuda, tenaga putaran 11.500 lb-ft dan kecepatan 60 mph dalam 3 detik. Video tersebut juga menunjukkan jika Hummer akan dilengkapi fitur "Adrenalin Mode" yang sepertinya sama seperti Ludicrous Mode milik Tesla.

Hummer juga akan dilengkapi fitur Open Air Infinity Roof dan Modular Sky Panels, yang tampak mirip dengan atap Bronco yang bisa dibuka. Lebih lanjut, Hummer juga memiliki Crab Mode yang diperuntukkan untuk melewati jalan tanjakan terjal yang berbatu.

Belum ada informasi lebih lanjut tentang harga GMC Hummer. Tapi untuk bisa berkompetisi di pasar kendaraan elektrik dan offroad, GM jelas harus memikirkan perbandingan harga yang rasional dibandingkan kompetitornya, termasuk Ford F-150 yang belum dirilis. (*)

Related Articles
Tech
Mercedes-Benz Masuki Pasar Mobil dengan Teknologi Layar Sentuh

Tech
Padukan Teknologi dan Nostalgia, Ford Kembali Jual Bronco 2021 Nanti

Tech
General Motors akan Produksi 'Lyriq', Mobil Cadillac Bertenaga Listrik