Korea

Pembahasan Line Up Terhenti, 'Kingdom' Batal Digelar 2020

Delima Pangaribuan

Posted on July 29th 2020

(AllKpop)

 
Acara survival show Mnet terbaru, yakni Road To Kingdom, udah selesai. Artinya kalau sesuai rencana awal, maka bakal ada kompetisi yang sebenarnya yakni Kingdom. Tapi, berdasarkan laporan teranyar, kayaknya proyek ambisius ini bakal dibatalkan untuk sementara. Setidaknya selama 2020, gak bakal ada Kingdom. 
 
Melansir AllKpop, sebuah laporan eksklusif dikeluarkan hari ini (29/7) yang menyatakan kalau Kingdom Mnet bakal dibatalkan. Alasannya karena ada masalah sama casting atau penyusunan line up peserta yang bakal ikut. Sebenarnya permasalahan line up ini udah muncul bahkan sebelum Road To Kingdom dimulai.
 
Survival show ini sendiri dibuat karena terinspirasi dari kesuksesan survival show serupa sebelumnya, Queendom. Waktu itu, sederet girl group yang butuh eksposur lebih besar dikompetisikan. Hasilnya cukup memuaskan dan banyak orang suka, karena akhirnya bisa ngeliat potensi para girl group itu.

 
Tapi Kingdom kayaknya kurang mendapat sambutan positif. Dalam Road To Kingdom, The Boyz keluar sebagai juara pertama dan otomatis harusnya bisa masuk jadi peserta Kingdom. Tapi penggemar gak terima karena boy group yang udah gak rookie-rookie banget tapi perlu exposure lebih ini 'diadu' sama boy group yang masih seumur jagung.
 
Grup yang dimaksud adalah TOO. Bahkan sebelum Road To Kingdom dimulai, mereka baru beberapa hari debut. Nama mereka diumumkan masuk line up beberapa minggu sebelumnya, dan itu ketika mereka belum resmi debut. Meski mereka akhirnya gak dapat posisi pertama juga, penggemar udah terlanjur kecewa sama masuknya TOO dalam line up. 
 
Informasi internal bilang, seperti dikutip AllKpop, kalau penyelenggara udah berkali-kali memformulasi ulang masalah line up ini. Mematangkan kira-kira grup apa aja yang sebaiknya diikutkan Kingdom. Tapi pembicaraan itu berhenti di tengah jalan karena mereka gak kunjung menemukan solusi.

 
"Suatu hari, pembicaraan tentang Kingdom tiba-tiba saja berhenti. Sepertinya mereka sudah sampai pada kesimpulan kalau bakal sulit untuk mengadakan Kingdom dalam setahun ke depan," ungkap sumber tersebut. (*)
Related Articles
Korea
Mulai The Boyz Hingga iKON, Berikut Para Peserta Survival Show Kingdom

Entertainment
Umumkan Line Up, 'Road To Kingdom' Masih Didebat Sejumlah Pihak

Korea
Mnet Umumkan Kingdom Lanjut Syuting Januari 2021