Sport

Belum Fit, Marc Marquez Menarik Diri dari GP Andalucia

Tora Nodisa

Posted on July 25th 2020

(Foto: MotoGP)

Marc Marquez yang cedera memilih untuk tidak memaksakan diri ikut balapan di MotoGP Andalucia, Minggu, 26 Juli 2020. Marquez mundur setelah sempat menjalani kualifikasi di Sirkuit Jerez.

Sang juara bertahan sempat membuat aksi yang luar biasa di latihan ketiga. Itu hanya berjarak empat hari setelah menjalani operasi untuk pergelangan tangannya yang patah. Tetapi setelah itu, di kualifikasi pertama, Marquez hanya bertahan satu putaran saja.

Marquez masih ikut di latihan bebas ketiga, tapi menyerah setelah satu putaran di kualifikasi pertama. (Foto: MotoGP)

"Dia sedikit kesakitan," kata bos HRC Alberto Puig yang dilansir oleh crash.com. "Pada latihan ketiga, catatan waktunya tidak terlalu buruk. Tetapi Marc masih merasa sakit karena patah tulang. Akhirnya Marc mulai merasa lebih sakit dan merasa tidak begitu nyaman saat kualifikasi."

Tim Repsol Honda akhirnya membuat perubahan strategi. Mereka berencana mengembalikan kondisi Marquez hingga benar-benar seratus persen. Setidaknya ada waktu dua minggu sebelum balapan di Republik Ceko berlangsung. Sementara itu, Repsol Honda juga akan meminta pertimbangan Marquez sendiri.

"Jika saya tidak khawatir, berarti kami tidak pintar. Marc adalah orang yang pintar, dia pintar dan selalu mengikuti perasaan dan tujuan fisiknya. Ketika dia melihat itu tidak mungkin, dia berhenti," kata

Mundurnya Marquez jelas membuat harapan mempertahankan gelar juara dunia semakin suram. Sementara itu, ancaman dari pembalap muda sudah muncul. Fabio Quartararo dan Maverick Vinales mulai mengumpulkan pundi-pundi poin. Apalagi di Andalucia, dua pembalap muda tersebut mengunci posisi pertama dan kedua. (*)

Related Articles
Sport
Kecelakaan, Marc Marquez Patah Tulang Humerus

Sport
Marc Marquez Naik Meja Operasi Lagi Karena Pen Rusak

Sport
Pol Espargaro Jadi Tandem Marc Marquez di Repsol Honda Musim 2021