Sport

Fabio Quartararo Back-to-Back Podium di Jerez

Tora Nodisa

Posted on July 26th 2020

(Foto: MotoGP)

Fabio Quartararo menjadi yang tercepat di Gran Premio Red Bull de Andalucia di Sirkuit Jerez, Minggu, 26 Juli 2020. Pembalap asal Perancis tersebut dua kali finis di posisi pertama dalam dua balapan sejak dimulai kembali setelah pandemi virus korona. Quartararo menjadi pembalap termuda yang pernah mencetak back-to-back podium setelah Marc Marquez.

Quartararo menyelesaikan balapan paling cepat dengan catatan waktu 41 menit dan 22 detik. Lalu di tempat kedua, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Vinales yang hanya berjarak 4 detik. Kemudian di posisi ketiga ada pembalap veteran Valentino Rossi, sekaligus rekan Vinales, yang berjarak 5 detik dari Quartararo.

Masuknya ketiga pembalap Yamaha di podium juga membuat rekor baru. Ini pertama kalinya tiga motor Yamaha finis di urutan tiga teratas sejak Philip Island 2014 silam. Sementara balapan ini juga membuat Rossi bisa pecah telur. Rossi belum pernah naik podium sejak GP Americas tahun 2019 lalu.

Dari 24 pembalap yang masuk starting grid balapan kali ini, hanya 13 pembalap yang bisa finis. Selain mereka ada berbagai masalah seperti tabrakan hingga engine trouble. Termasuk juga Marc Marquez yang belum sembuh setelah operasi minggu lalu, memilih untuk tidak turun sirkuit. Padahal, Marquez sempat menjajal motornya di kualifikasi pertama. (*)

Related Articles
Sport
Belum Tanda Tangan Kontrak, Rossi Yakin 99% Bergabung ke Petronas Yamaha SRT

Sport
Quartararo Juara MotoGP Pertama di Era Normal Baru

Sport
Marc Marquez Kalah di MotoGP Virtual Race