Lifestyle

5 Akun TikTok Pemengaruh Kesehatan Mental yang Wajib Kamu Follow!

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 26th 2020

(Pixabay)

 

Siapa nih yang suka baget ngescroll lini masa TikTok? Sekarang aplikasi video singkat satu ini isinya bukan cuma TikTokers yang joget-joget aja, banyak juga ahli berbagai bidang yang membagikan ilmu mereka lewat media ini.

Mulai dari tutorial masak, kerajinan tangan, bahkan ahli kesehatan seperti dokter berbagai spesialis bahkan psikolog pun main TikTok lho! Nah, kalau kamu mau bikin rekomendasi video TikTok kamu lebih bermanfaat dengan informasi perihal kesehatan mental, coba deh follow akun-akun berikut ini!

 

1. @therebelliousmind

 

Ahli meditasi dengan rambut keritingnya yang khas ini sering banget membagikan informasi menarik tentang kesehatan mental. Mulai dari self-love, kecanduan emosional, kebiasaan buruk, dan lain-lain. Semuanya disampaikan dengan poin-poin sederhana yang mudah dipahami!

 

2. @drnorthontherapy

Dokter dengan nama lengkap Dr. Marquis Norton ini punya konten yang mudah banget dipraktikkan. Mulai dari hal-hal sederhana namun jadi rumit seperti perihal meminta maaf, tips menenangkan diri ketika panik, dan penjelasan dasar mengenai kondisi-kondisi psikologis.

 

3. @drjuliesmith

 

Psikolog dengan lebih dari 1 juta pengikut di TikTok ini punya video-video asyik tentang kebiasaan buruk yang sering kita lakukan, penjelasan tentang sindrom-sindrom tertentu, hingga istilah-istilah psikologis yang dibuat mudah untuk dipahami. Ia juga sering menggunakan perumpamaan yang mudah dipahami untuk menjelaskan suatu kondisi psikologis dan tips untuk menghadapinya.

 

4. @drkevinmak

 

Dokter asal Indonesia ini juga aktif lho di TikTok. Walaupun psikologi bukan spesialisnya, ia sering membagikan kondisi kesehatan mental yang umum dialami dan bagaimana pertolongan pertama yang harus dilakukan. Selain itu, dokter satu ini juga mengunggah konten kesehatan fisik juga!

 

5. @mashmushe

 

Konselor satu ini mendalami topik trauma dan anxiety dan sudah punya lisensi untuk melakukan konseling lho. Ia sering banget membagikan cerita unik tentang terapi, ciri-ciri orang yang toxic, dan masih banyak lagi!

Nah, itu dia deretan akun yang membahas tentang kesehatan mental. Ingat, akun-akun tersebut tidak bisa menggantikan konsultasi langsung dengan ahli ya, hanya untuk menambah pengetahuan aja! Kalau kamu merasa butuh bantuan psikolog atau psikiater, segera hubungi lembaga yang berkaitan atau konsultasi online dengan orang yang sudah punya lisensi. (*)

Related Articles
Interest
Inna Kanevsky, Profesor yang Suka Debunk “Fakta-Fakta Psikologi’ di TikTok!

Lifestyle
Sering Merasa Gelisah? Hilangkan 5 Mindset Negatif Ini Untuk Lawan Anxiety

Lifestyle
Toxic Positivity dan Optimis Hampir Sama, Apa sih Bedanya? Cek 3 Poin Ini