Entertainment

5 Fakta Tentang Album ‘The Sailor’ Rich Brian yang Rilis Tepat Setahun Lalu!

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 26th 2020

(Maverick)

 

Tepat setahun sudah rapper kebanggaan Indonesia, Rich Brian, merilis album The Sailor miliknya. Album dengan dua belas lagu yang vibesnya asyik dan juga bikin galau lengkap menjadi satu paket karya musik yang keren abis!

Kalau kalian ngefans berat sama rapper kelahiran 20 tahun lalu ini, pasti tahu deh betapa bermaknanya kumpulan lagu di dalam album ini. Merintis karier di kancah internasional di usia yang sangat muda,

The Sailor menceritakan kisah Brian yang berusaha keras merintis kariernya di luar negeri hingga dukungan orang terdekat yang berhasil membuatnya menjadi seperti sekarang.

Kira-kira apa aja fakta menarik tentang album satu ini? Check this out!

 

1. Baru putus dari pacar sebelum bikin album

(Twitter @richbrian)

 

Dilansir dari Dazed, ternyata seorang Rich Brian juga merasakan galaunya putus cinta. Hal yang buruk memang, tapi ia justru bilang ketika habis putus ia mendadak bisa menulis lagu! Sebelumnya pelantun Love In My Pocket ini berkata bahwa ia mengalami writers’ block selama berbulan-bulan, namun langsung bisa memproduksi musik lagi setelah kejadian itu.

“Ketika kamu sedih banget dan emosional sama sesuatu, kamu pasti bisa merangkai kata dengan indah dan mendeskripsikan apa yang kamu rasakan dengan cara yang keren, itu sih yang aku alami,” ujarnya.

Setiap teringat sama mantan, Brian juga berkata kalau ia makin semangat mengerjakan karyanya. Brian berpikir, “Pokoknya ketika lagu ini rilis, dia bakal dengar dan dia pasti nangis!” Wah, motivasi yang unik ya?

 

2. Punya film pendek

Selain merilis dua belas lagu dalam album, pemilik nama asli Brian Imanuel Soewarno ini juga melengkapi album kali ini dengan sebuah film pendek. Dengan durasi sekitar 15 menit, film satu ini menggambarkan perjalanan hidup Brian ketika di Indonesia hingga mengejar karier di Amerika Serikat.

Rich Brian aja bangga banget dengan Indonesia dan gak lupa dengan negara kelahirannya. Kita juga patut bangga dong!

Menariknya, beberapa anggota keluarga Brian juga turut serta dalam pembuatan film pendek ini lho. Brian mengaku senang banget bisa melibatkan mereka.

 

3. Nggak melulu lagu rap, ada lagu slow juga

Eits, walaupun Rich Brian dikenal dengan rapnya yang keren, kemampuan bernyanyinya juga nggak kalah bagus lho. Coba deh dengerin lagu Drive Safe. Suara khasnya benar-benar cocok dengan lirik galau yang menggambarkan kerinduan akan masa lalu yang indah.

Bahkan di lagu Vacant yang mengisahkan suatu hubungan yang rumit, ia meraih nada falset dengan mudahnya! Kapan lagi kan dengar sang rapper menunjukkan kemampuan bernyanyinya?

 

4. Lengkap dengan pameran fotografi

(Maverick)

 

Memang ekstra banget deh album satu ini! Label yang menaungi Rich Brian, 88Rising, bekerja sama dengan Spotify untuk membuat sebuah pameran fotografi eksklusif bertajuk The Sailor Experience. Pameran yang diselenggarakan pada bulan Agustus tahun lalu ini menampilkan karya bebagai fotografer ternama yang mengabadikan berbagai kegiatan sang rapper. Keren banget deh!

 

5. Lagu Kids pernah didengar Presiden Jokowi

Rich Brian sempat diundang Presiden Jokowi lho untuk berbincang-bincang tentang karya musik. Nah di tengah-tengah pembicaraan tersebut. Brian memutarkan lagu Kids yang bahkan belum dirilis resmi kepada Pak Jokowi! Selama mendengarkan, Presiden Indonesia tersebut tidak menunjukkan ekspresi apapun dan membuat rapper tersebut deg-degan.

Entah karena Pak Jokowi lebih suka musik metal atau kurang mengerti genre hip-hop, Brian sendiri bingung apakah beliau menyukai lagu buatannya atau tidak. Hayo, bingung kan? Pokoknya presiden kita bangga banget deh dengan prestasi Rich Brian!

Nah, itu dia deretan fakta tentang album The Sailor yang rilis tepat setahun lalu. Lagu apa nih yang jadi favoritmu? (*)

Related Articles
Entertainment
Rich Brian Raih 10 Juta Pendengar Bulanan di Spotify, Artis Indonesia Pertama!

Entertainment
Rich Brian Rilis Teaser Lagu Baru ‘New Tooth’, Menegangkan Banget!

Entertainment
Rich Brian Ungkap Alasannya Selalu Bawa Nama Indonesia saat Tampil