Hobi

Nigel Brookes, Satu Lagi Orang yang Kaya Mendadak Karena Kartu Pokemon

Ahmad Redho Nugraha

Posted on July 24th 2020

 

Lagi-lagi akan ada seseorang yang kaya mendadak karena menyimpan trading card Pokemon. Kali ini Nigel Brookes, laki-laki 34 tahun asal Birmingham, Inggris adalah orang yang beruntung tersebut.

Saat dia masih kecil di tahun 1999, ibunya menghadiahinya satu buku album berisi 103 kartu pokemon yang saat itu bernilai 300 pundsterling (sekitar Rp 5,1 juta). Kini, barang koleksi yang akan dilelang pekan depan tersebut sudah mulai ditawar kolektor dengan harga pertama 35,000 poundsterling (sekitar Rp 593 juta) atau hampir 12 kali lipat dari harga pembeliannya dulu.

Konyolnya, Brookes sendiri mengaku tidak terlalu tertarik dengan Pokemon. "Saat aku tahu kado ulang tahunku adalah kartu pokemon, aku sempat kecewa," kisahnya.

 

Brookes memiliki cerita unik dengan kartu tersebut. Ibunya menghadiahi koleksi kartu tersebut karena keberanian Brookes dalam menolong adiknya. Saat trading card Pokemon sedang musim-musimnya di Amerika Serikat, beberapa orang teman adiknya menipu adiknya dan menukar kartu Pokemon yang langka milik adiknya dengan kartu Pokemon lain yang biasa-biasa saja.

"Jeremy (adik Brookes) pulang ke rumah dan memamerkan kartu Pokemon yang dia tukarkan dengan anak-anak lain yang dia temui di jalan. Aku langsung tahu jika anak-anak itu menipu Jermy dengan mengatakan jika kartu mereka lebih baik dari kartu Jeremy yang sebenarnya sangat langka, lalu mengajaknya bertukar kartu," kisah Brookes.

"Adikku sangat sedih saat mengetahuinya, dan saat ibuku tahu, dia memintaku menyelesaikan masalah ini sebagai seorang kaka. Aku pun mencari anak-anak itu dan mengambil kembali kartu milik adikku."

Sebagai hadiah karena keberaniannya, ibunya pun menghadiahi Brookes bukan hanya satu, melainkan sekumpulan kartu Pokemon langka yang dia beli langsung dari pembuat kartunya di AS, Wizards of The Coast seharga 300 pundsterling.

Koleksi kartu tersebut berisi 103 kartu Pokemon edisi pertama dalam kondisi terawat baik. Koleksi yang akan dilelang pekan depan di Lichfield Auction Centre oleh Richard Winterton. Barang langka ini dipajang dengan keterangan Holy Grail for serious Poemon aficionados, dan diprediksi akan menembus harga jauh lebih tinggi dari harga penawaran awal, bahkan bisa mencapai Rp 1,56 miliar!

"Ini keputusan yang sulit, karena aku yakin 20 tahun lagi benda ini akan bernilai dua kali lebih tinggi," ujar Brookes. "Anak perempuanku, Layla sangat menyukai Pokemon dan mencoba membeli koleksi ini dariku dengan harga 6 poundsterling, Sayangnya aku tidak melepasnya," canda Brookes. "Di masa depan nanti dia akan mengerti kenapa aku melakukannya." (*)

 

Related Articles
Hobi
Berburu Harta Karun Kartu Pokemon Langka ala Anak Muda Amerika

Hobi
Gila! Kartu Bergambar Pikachu Ini Dilelang Seharga Rp 3 Miliar Lebih!

Hobi
Donald Trump "Numpang Lewat" di Chapter Terbaru Dr. Stone