Entertainment

Rare Beauty Milik Selena Gomez Targetkan Rp 1,4 Triliun Untuk Kesehatan Mental

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 24th 2020

 

Saat meluncurkan merek kosmetik miliknya Rare Beauty pada Februari lalu, Selena Gomez berkata bahwa produknya ini akan mendukung kesehatan mental dalam bidang kecantikan dengan meningkatkan self-acceptance para penggunanya.

Dan tepat di hari ulang tahunnya yang ke-28 beberapa waktu lalu, brand tersebut mengumumkan dimulainya kampanye tersebut. Rare Beauty membuat gerakan Rare Impact Fund, sebuah usaha untuk meraup 100 juta dolar (sekitar Rp1,4 triliun) dalam sepuluh tahun ke depan untuk layanan kesehatan mental bagi masyarakat yang membutuhkan.

Jumlah yang besar banget ini akan didapat dari setiap penjualan produk, tepatnya satu persen dari total penjualan. Bukan hanya itu, brand satu ini juga bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menambah dana.

“Aku sangat bersyukur bisa dikelilingi orang-orang yang sangat membantu dalam mewujudkan Rare Impact Fund ini menjadi kenyataan,” kata pelantun Lose You to Love Me ini. “Sejak peluncuran pertama, kami mencari cara untuk mendukung masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan mental, layanan yang punya pengaruh mendalam untuk hidupku.”

 

(Instagram @rarebeauty)

 

Penyanyi dengan fans yang disebut Selenator ini memang sempat buka-bukaan perihal kondisi kesehatan mentalnya yang sempat berantakan beberapa tahun lalu. Ia sempat mengidap bipolar, kondisi di mana seseorang merasakan perubahan suasana hati yang drastis dan terus berulang.

Penyanyi kelahiran Texas ini melanjutkan, “Rare Beauty fokus untuk terus menolong masyarakat agar merasa terhubung satu sama lain dan bisa merasa tidak begitu kesepian lagi.”

Selena juga berkata bahwa dana dari gerakan ini akan langsung menyasar pada masyarakat yang membutuhkan agar bisa membuat perubahan yang berpengaruh pada banyak orang. Ia mengaku bangga bisa bekerja sama dengan berbagai pihak yang punya tujuan yang sama.

 

 

Rare Beauty memang telah bekerja sama dengan organisasi kesehatan mental seperti Sad Girls Club, NAMI (National Alliance on Mental Health Illness), dan The Trevor Project. Semua organisasi ini bertujuan agar perusahaan kecantikan tersebut bisa mengambil langkah yang tepat untuk mewujudkan tujuan mereka dalam mendukung kesadaran akan kesehatan mental.

Sayangnya produk brand milik Selena Gomez ini baru tersedia di Sephora negara Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, dan toko JCPenney nih. Wah, semoga bisa dikirim secara internasional deh biar kita bisa ikut dukung tujuan mulia mereka! (*)

Related Articles
Entertainment
Selena Gomez Bagikan Cara Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi, Wajib Ditiru Nih

Interest
Selena Gomez Rilis Rare Beauty, Produk Make Up yang Dipakai di MV 'Ice Cream'

Entertainment
Selena Gomez Beri Kode Bakal Rilis Lagu Bahasa Spanyol, Ini Deretan Buktinya