Entertainment

Taylor Swift Rilis Album ‘Folklore’ Tiba-Tiba, Bikin Fans Kaget Setengah Mati

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 24th 2020

 

Swifties seluruh dunia pasti lagi senang banget dan streaming album baru ini non-stop. Taylor Swift memang bikin fans kegirangan dengan pengumuman pada Kamis (23/7) lalu yang mengatakan bahwa ia akan merilis album terbarunya tepat pada 24 Juli!

Tanpa kode-kode, tanpa menunggu lama, penyanyi kelahiran Pennsylvania ini langsung memanjakan kita dengan 16 lagu yang keren abis.

Dengan sampul albumnya yang bernuansa hitam putih, kesan serius dan mendalam terpancar dari album satu ini. Memang, lagu-lagu di album ini lebih membahas sisi serius seorang Taylor, bukan lagi sisi gemerlap dunia hiburan penuh intrik atau masa muda yang erat dengan cinta monyet.

 

 

Seisi album ini juga punya kesan chill dan menenangkan banget. Iringan piano, petikan gitar, semuanya berpadu dengan lantunan lirik khas Taylor Swift. Kemampuannya menceritakan sebuah kisah melalui lirik lagu ini memang gak perlu diragukan lagi deh.

“Selama masa isolasi, imajinasiku benar-benar liar dan album inilah hasilnya. Aku berusaha menuliskan semuanya. Aku berusaha menceritakan kisah ini dengan kemampuan terbaikku, dengan segala cinta, keajaiban, dan fantasi yang mereka layak dapatkan,” kata pelantun 22 ini melalui sebuah surat yang ia unggah di media sosial pribadinya.

Lagu Cardigan, satu-satunya lagu yang memiliki video musik, punya suasana dreamy dan mengena banget. Penyanyi kelahiran 31 tahun lalu ini terlihat memasuki sebuah dunia baru melalui piano yang dimainkannya, hingga tiba-tiba terbawa arus besar di sebuah perairan dan berusaha menyelamatkan diri.

 

 

Objek piano tetap ada dan menjadi penyelamatnya. Ia pun berhasil kembali ke tempatnya semula dan menemukan sebuah cardigan tergeletak di kursinya. Pakaian itu berhasil menghangatkan dirinya yang kedinginan dengan kondisi basah karena terbawa arus tadi. “And when I felt like I was an old cardigan under someone’s bed, you put me on and said I was your favourite.”

 

 

Mengena banget deh! Tapi tunggu dulu, penyanyi satu ini masih akan mengeluarkan bonus track berjudul the lakes dalam edisi physical deluxenya. Ia juga akan merilis deluxe CDs dan vinyls edisi spesial dan bisa dibeli langsung melalui website resminya. Bahkan cardigan yang ia gunakan dalam video klip juga tersedia lho!

Gimana nih menurut kalian album mengejutkan satu ini? Lagu apa yang jadi favorit kalian? (*)

Related Articles
Entertainment
Teori Fans Terjawab, Ini Inspirasi Taylor Swift Menamai Tokoh dalam 'folklore'

Entertainment
8 Fakta Unik Tentang Album Terbaru Taylor Swift ‘Folklore’

Entertainment
Taylor Swift Ungkap Lirik Favoritnya di Album ‘Folklore’ yang Punya Makna Dalam