Hobi

Nintendo Akan Rilis Trial Game "Pokken Tournament DX" di Konsol Nintendo Switch

Ahmad Redho Nugraha

Posted on July 23rd 2020

Pokemon akan kembali merilis ulang game pertama yang pernah mereka buat untuk konsol Nintendo Switch. Yakni, Pokken Tournament DX. Versi trial dari game ini akan bisa dimainkan pada 29 Juli hingga 4 Agustus mendatang.

Pokken Tournament DX sendiri pada awalnya direncanakan untuk dirilis pada platform Nintendo Wii. Kabar dirilisnya game ini kembali di konsol Switch diumumkan oleh Nintendo pada Rabu (22/7) lalu. Game ini hanya tersedia untuk pemilik akun Nintendo Switch Online, yang dapat melakukan pre-download game ini dengan masuk ke akunnya terlebih dahulu.

Berbeda dengan serial game pokemon biasa, Pokken Tournament DX tidak memiliki gameplay yang sama. Pemain tidak mengumpulkan pokemon dan mengatur formasi tim berisi 6 pokemon. Lalu bertarung melawan trainer lain dengan kontrol perintah kepada pokemon yang dia bawa.

Di Pokken Tournament DX, pemain berperan sebagai pokemon itu sendiri, dan bertarung dengan pokemon lain di sebuah gelanggang. Pemain dapat memanggil pokemon lain sebagai sidekick dalam menghadapi lawan. Tapi kemenangan pertarungannya akan sangat ditentukan oleh kemampuan pemain dalam memainkan game duel.

"Mempersembahkan game pokemon pertama yang dirilis untuk konsol Nintendo Switch. Mainkan 21 pokemon petarung istimewa dan kalahkan pokemon lain di dalam arena pertarungan. Panggil pokemon support untuk membantumu dalam pertarungan, lalu lepaskan teknik Burst Attack untuk menduduki podium kemenangan. Dengan mode dan cara bertarung yang semuanya baru, inilah kesempatanmu untuk menjadi juara di Ferrum Region!" demikian tulis Nintendo di bagian overview game tersebut.

Related Articles
Hobi
Siap Dirilis September Nanti, Nintendo Switch Pro akan Dipamerkan di E3 2021

Entertainment
Nintendo Putus Akses Netflix di Konsol Nintendo 3DS dan Wii U 30 Juni Mendatang

Hobi
Nintendo Pernah Garap Game Pokemon MMO. Apakah Masih Lanjut?