Hobi

J.K. Rowling Rilis Tampilan Sampul Novel Terbarunya, 'The Ickabog'

Ahmad Redho Nugraha

Posted on July 22nd 2020

Setelah mengabarkan sedang menulis novel baru berjudul 'The Ickabog', J.K. Rowling kini mengumumkan dua versi sampul dari novel tersebut. Masing-masing untuk pasar AS dan Inggris. Novel anak-anak ini rencananya akan diterbitkan pada 10 Novermber mendatang oleh Grup Hachette Children.

Versi Inggris dari buku ini akan spesial. Sebab dirilis dalam balutan sampul hardback bersamaan dengan e-book serta audiobook yang secara eksklusif tersedia di situs Audible. Setelah itu menyusul edisi internasional lainnya. Edisi Inggris dari The Ickabog akan dipasarkan di Inggris, Irlandia, Australia, Selandia Baru dan India.

J.K. Rowling awalnya menulis The Ickabog sebagai cerita pengantar tidur bagi anak-anaknya. Cerita buku ini telah dirilis secara online dan berkala sepanjang Mei hingga sekarang. Royalti penjualan dari The Ickabog akan didonasikan J.K. Rowling terhadap Volant Charitable Trust untuk mendampingi pihak-pihak yang terdampak apndemi Covid-19 di Inggris dan seluruh dunia.

Ruth Alltimes dari Grup Hachette Children mengatakan jika mereka sangat bangga bisa menerbitkan buku karya J.K. Rowling untuk seluruh anak-anak. "Ini adalah dongeng brilian yang ditulis oleh pencerita paling ulung di dunia. Kerajaan Cornucopia adalah latar yang sempurna untuk petualangan luar biasa yang akan menguji keberanian dua orang anak kecil," katanya.

Selain merilis novelnya secara berkala di situs The Ickabog, J.K. Rowling juga menggelar kompetisi menggambar bagi anak-anak berusia 7 - 12 tahun. Setiap pekan, cerita yang dia rilis akan disertai dengan ilustrasi terpilih yang digambar oleh anak-anak di seluruh dunia.

"Respons yang kami terima terkait kompetisi menggambar ini sangat fenomenal. Ada lebih dari 18.000 gambar masuk dari wilayah Inggris, Irlandia, Australia, Selandia Baru dan India. Hasilnya, edisi hardback buku kami akan dihiasi 34 ilustrasi full-color dari para anak-anak pemenang. Para pemenang tersebut akan diumumkan pada Agustus mendatang," ujar Alltimes.

Penasaran apa yang diceritakan J.K. Rowling dalam The Ickabog? Berikut sinopsisnya :

Kerajaan Cornucopia dulunya adalah tempat paling menyenangkan di seluruh dunia. Di sana ada banyak emas, raja dengan kumis paling bagus yang bisa kau bayangkan, para tukang daging, pembuat roti dan penjual keju dengan makanan-makanan luar biasa yang dapat membuat orang-orang yang memakannya menari karena bahagia.

Semuanya sempurna namun tidak bagi wilayah rawa-rawa di Utara di mana, menurut legenda, merupakan rumah bagi Ickabog yang menakutkan. Semua orang yakin jika Ickabog hanyalah mitos untuk menakut-nakuti anak-anak nakal. Tapi bagian paling konyol dari mitos adalah, terkadang mereka seolah benar-benar ada.

"Akankah mitos tersebut membuat raja terusir dari singgasananya? Dapatkan mitos tersebut membuat kerajaan yang bahagia itu bertekuk lutut? Mampukan mitos tersebut menakuti kedua orang anak pemberani yang melakukan petualangan tidak terduga?()* 

 
Related Articles
Entertainment
J.K. Rowling Nyatakan Dirinya ‘Sembuh’ dari Gejala-gejala COVID-19

Interest
J. K. Rowling Rilis "The Ickabog", Cerita Monster di Negeri Cornucopia. Gratis!

Interest
Dukung Belajar Di Rumah, J.K. Rowling Buka Lisensi 'Harry Potter'