Entertainment

Mengintip Pengalaman Konser "Driver-In" yang Menjamur Saat Pandemi

Delima Pangaribuan

Posted on July 21st 2020

(Getty Image E! Online)
 
 
Pandemi ini memang menimbulkan banyak kekhawatiran. Termasuk khawatir nggak bisa merasakan hiburan seperti dulu. Tentu ini kondisi yang gak menyenangkan buat concert goers alias orang yang memang hobi nonton konser dan menikmati musik secara live. 
 
Untuk sementara, tren ini digantikan sama konser online di mana kita bisa nonton konser artis kesayangan kita lewat video dari rumah. Tapi tetap saja ini nggak bisa menggantikan asyiknya menikmati jedak-jeduk musik live. Yang concert goers pasti paham gimana rasanya.

 
Nah, sekarang muncul tren baru lagi, nih. Tepatnya di Amerika Serikat. Ada yang namanya drive in concert alias konser yang ditonton langsung di venue terbuka dari mobil masing-masing. Jadi, alih-alih berdesak-desakan di depan panggung, penonton bisa menikmati penampilan artis kesayangannya dari dalam atau samping mobil.
 
Pengalaman asyiknya konser model driver in ini dibagikan sama kolumnis E! Online Linda Kim. Dia baru aja nonton konser seorang solois cewek, Kehlani, beberapa waktu lalu. Sebagai penikmat musik live, Linda menilai kalau model konser yang baru ini ternyata nyaman banget dan better than konser online.
 
Konser Kehlani itu diadakan di Calamigos Ranch, Malibu, California. Linda datang satu jam sebelum konser mulai untuk melakukan pengecekan suhu tubuh dan mengikuti protokol kesehatan di sana. Penonton dikasih masker dan wajib pakai hand sanitizer. Ada semacam pengisian kuesioner juga sebelum masuk venue, pertanyaannya seputar apakah sebelumnya pernah merasakan gejala sakit atau apa.

 
Karena modelnya kayak parkiran gitu, yang datang duluan bisa dapat spot di depan. Jadi untuk konser-konser semacam ini memang disarankan buat datang lebih cepat. Selain untuk kasih spare waktu mengisi kuesioner dan pemeriksaan kesehatan, penonton bisa dapat slot di depan sendiri. 
 
Untuk menjaga keamanan, meskipun sudah dipisahkan dalam mobil masing-masing, semua harus tetap pakai masker. Boleh keluar dari mobil dan nonton sambil lesehan di rumput, misalnya. Tapi dilarang kontak sama orang lain selain teman dari mobil yang sama. Panitia juga kasih petunjuk sejelas-jelasnya soal pintu keluar atau gimana kalau mereka mau ke toilet.
 
Konser model begini nggak cuma bikin penonton senang. Tapi juga buat penyanyinya sendiri. Di konser Kehlani itu, sang penyanyi mengungkapkan betapa dia kangen banget bisa perform on stage. Selama tiga bulan dia cuma di rumah dan ngerasa kemampuannya sendiri menurun. Tapi kata Linda, suara Kehlani tetap bikin merinding.
 
"Biasanya aku menyentuh tangan orang-orang. Sekarang aku memegang tangan kalian dalam jiwa. Aku senang kita bisa melakukan ini, pengalaman yang keren dan menyenangkan," ungkap Kehlani. 
 
Gimana di Indonesia, ya? Semoga ada inisiatif juga bikin konser serupa supaya kita anak-anak concert goers bisa kembali menjalankan hobi yang menyenangkan ini. Tapi tentu penonton harus taat banget nget nget ya... (*)
Related Articles
Entertainment
Optimis Pandemi Segera Kelar, Justin Bieber Rilis Jadwal Konser Terbaru

Tech
Facebook dan Instagram Bakal Selalu Ingatkan Pengguna Untuk Pakai Masker

Current Issues
Naik Lift Kini Tak Perlu Pencet Tombol, Cukup Injak Pedal Saja