Lifestyle

Hasilnya Bagus Banget! Coba Trik TikTok Ini Biar Alpukat Tetap Segar

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 20th 2020

(Freepik)

 

Suka makan alpukat? Buah yang biasanya dijadikan jus atau isian sushi ini terkenal dengan rasanya yang khas dan tekstur yang legit. Tapi sayang, terkadang alpukat yang sudah dipotong menjadi berkeriput atau berubah warna bukan? Bahkan jika diletakkan di kulkas pun tetap begitu. Nggak cantik lagi deh.

Eits, tenang. Di zaman seperti sekarang kita bisa dengan mudah menemukan solusi atas permasalahan apapun, termasuk untuk menjaga kondisi buah alpukat.

Salah satu pengguna TikTok membuat sebuah video viral yang menampilkan dirinya mencelupkan alpukat yang sudah dibelah ke dalam wadah berisi air. Video yang sudah ditonton hampir 900 ribu kali ini belum menampakkan hasil yang mengejutkan, namun akun @kmag1 ini mengklaim bahwa trik ini adalah karya TikTok terbaiknya!

 

 

 

Nah, hasilnya baru terlihat di bagian kedua nih. Setelah membiarkan alpukat tersebut di wadah berisi air selama 24 jam, hasilnya ternyata bagus banget! Alpukat yang biasanya berubah menjadi keriput dan kekuningan setelah beberapa jam dibiarkan tetap hijau normal layaknya alpukat segar.

 

 

Tetap segar walaupun sudah dipotong!

 

Keren kan? Cocok banget nih buat kalian yang sering makan alpukat dan masih menyisakan sebagian dari buahnya. Cukup siapkan wadah apapun, berikan air hingga merendam tiga perempat bagian dari alpukat. Tinggalkan di kulkas selama seharian, jadi deh alpukat yang segar lagi!

Trik-trik makanan memang jadi primadona banget deh di aplikasi TikTok. Sebelumnya ramai diperbincangkan sebuah trik bernama frozen cereal, yaitu trik untuk meletakkan sereal di freezer terlebih dahulu sebelum dinikmati. Banyak juga trik-trik memasak sederhana yang gampang banget dipraktikkan lho.

Nah, kalau isi TikTok kamu masih konten-konten yang kurang bermanfaat, coba deh atur preferensi konten yang ada ketika kita pertama kali masuk ke aplikasi video tersebut. Bisa juga dengan melewati konten yang nggak kamu sukai agar algoritma TikTok tahu konten mana yang kamu minati dan memberikan rekomendasi sesuai dengan selera kamu! (*)

Artikel Terkait
Lifestyle
Pengen Sensasi lain Saat Makan Sereal? Coba Trik Sederhana Ini Deh

Lifestyle
Yang Viral di TikTok, Resep Cloud Bread Super Lembut dan Gampang. Cuma 3 Bahan!

Hobi
Rekomendasi 8 Akun TikTok Buat Kamu yang Mau Belajar Masak