Hobi

GTA 6 Dirilis Tahun 2022

Ahmad Redho Nugraha

Posted on July 20th 2020

Nama Rockstar Games mungkin baru benar-benar melambung setelah mereka merilis Grand Theft Auto (GTA) San Andreas yang sampai sekarang bahkan masih dimainkan orang di seluruh dunia, walau dalam versi bootleg. Tidak mengherankan jika spinoff dari game andalan mereka satu ini akan terus berlanjut beriringan dengan perkembangan game konsol yang ada saat ini, dalam hal ini PS5. 

Tapi sayangnya, GTA 6, kelanjutan dari GTA 5 yang sebelumnya dirilis untuk platform PS4, XBoX Series One dan PC, kabarnya baru akan dirilis paling cepat pada 2022 mendatang. Hal ini jelas mendatangkan kekecewaan bagi para pemain GTA veteran.

Rockstar memang terkenal "lama" dalam memproduksi game-game mereka. Sebelumnya, game populer mereka yang lain, Red Dead Redemption 2 membutuhkan waktu satu tahun pengerjaan.

Tapi kabar baiknya untuk menghibur para fans, GTA 5 akan dirilis juga untuk konsol PS5 dan XBoX Series X dengan beberapa tambahan fitur dan teknologi di dalamnya.

Rockstar berjanji akan menghadirkan peningkatan teknis di rilis GTA 5 untuk PS5, termasuk upgrade visual, demi menyesuaikan game tersebut dengan kecanggihan konsol PS5. Rockstar juga mengatakan jika mereka akan meluncurkan versi lain dari game stand alone GTA pada tahun 2022 mendatang, bersamaan dengan GTA 6.

Hanya saja untuk dapat memainkan fitur tambahan tersebut, para pemain PS5 sepertinya akan merogoh kocek lebih dalam daripada saat mereka membeli game GTA 5 untuk konsol PS4 dan XBoX Series One sebelumnya. Game PS4 lain yang dirilis kembali untuk PS5, seperti NBA 2K21, akan dijual dengan harga USD10,- lebih mahal daripada saat dijual untuk konsol PS4. Sangat mungkin, hal yang sama juga akan terjadi untuk game-game lainnya yang dirilis ulang untuk PS5. (*)

 

Artikel Terkait
Hobi
CD Projekt Red Rilis Trailer Terbaru Cyberpunk 2077

Hobi
Controller PS4 Tidak akan Bisa Dipakai untuk PS5. Ini Alasannya.

Hobi
Awas! Jangan Paksa Memainkan Disk PlayStation 5 ke PlayStation 4