Hobi

Keanu Reeves Membuat Komik, dan Dia Sendiri Karakter Utamanya

Ahmad Redho Nugraha

Posted on July 20th 2020

Di film-film laga Hollywood mulai dari The Matrix hingga John Wick, Keanu Reeves memang belum ada tandingannya. Foto wajahnya yang seolah tidak pernah menua sering tampil di berbagai film layar kaca dan meme yang bertebaran di internet. Bahkan beberapa waktu lalu, Keanu Reeves versi animasi 3D sempat muncul di media promosi game "Cyberpunk : 2077" sebagai karakter bernama Johnny Silverhand. Tapi pernahkah kamu membayangkan Keanu Reeves menulis komik, dan dia sendiri yang jadi karakter di komik tersebut?

Komik garapan Keanu Reeves ini diberi judul "BRZRKR" alias "Berzerker", tanpa huruf "e". Komik ini akan terbit dalam 12 chapter dan diilustrasikan oleh Alessandro Vitti, sementara Matt Kindt berperan sebagai co-writer. Agak mirip dengan perannya sebagai John Wick, di komik BRZRKR, Keanu Reeves akan dilahirkan kembali ke dalam sosok karakter pembunuh profesional yang telah mengabdi kepada Pemerintah AS seumur hidupnya demi mencari informasi tentang asal-muasalnya yang dia lupakan. Berzerker sendiri sebenarnya adalah keturunan dewa perang yang telah hidup selama ribuan tahun di bumi, dan darah peperangan di dalam dirinya membuat ia selalu dekat dengan pertarungan dan konflik.

Meski ditulis oleh Keanu Reeves yang terkenal karena kedermawanannya di dunia nyata, karakter utama di komik ini lebih menyerupai persona Reeves di film John Wick, baik dari segi penampilan maupun sikap. Komik ini memiliki banyak adegan aksi dan kekerasan brutal. Tapi Reeves menambahkan jika karakter utama ini memiliki kompleksitas sifat karena masa lalunya yang kelam dan panjang, dan sebenarnya dia memiliki sisi humoris dan baik hati.

"Dia sudah melihat banyak hal," kata Reeves.

BRZRKR akan tayang bulanan sejak 7 Oktober 2020 mendatang di bawah naungan Penerbit Boom! Studios. Tentang kemungkinan komik ini untuk diadaptasi ke dalam serial layar kaca, seperti Netflix, Reeves pun menantikan dengan antusias.

"Aku akan senang jika bisa memainkan Berzerker! Ceritanya bagus, kalau bukan aku sekalipun, aku harap akan ada orang yang dapat memerankannya suatu hari nanti," timpal Reeves. (*)

Related Articles
Entertainment
4 Fakta Brzrkr, Anime Epik Keanu Reeves yang Bakal Tayang di Netflix

Hobi
CD Projekt Red Rilis Trailer Terbaru Cyberpunk 2077

Entertainment
Bill Skarsgård Bergabung dengan Keanu Reeves di 'John Wick 4'