Entertainment

Diduga Bunuh Diri, Aktor Jepang Haruma Miura Tinggalkan Surat Terakhir

Dwiwa

Posted on July 19th 2020

(AP)

Kabar duka datang dari industri hiburan Jepang. Sabtu (18/7), aktor yang populer berkat aktinya dalam Attack on Titan, Haruma Miura ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Tokyo.

Dilansir dari Variety, aktor berusia 30 tahun ini diduga meninggal akibat bunuh diri meskipun belum dikonfirmasi secara resmi. Perusahaan tempatnya bernaung Amuse Inck mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Kyodo News bahawa mereka masih menunggu detail lebih lanjut.

“Untuk penggemar dan orang-orang yang peduli, kami minta maaf atas kekhawatiran dan ketidaknyamanan yang ditimbulkan, tetapi untuk detailnya, kami masih mengonfirmasi dan akan menginformasikan kepada kalian,” tulis mereka.

Miura diketahui meninggal dunia setelah manajernya gagal menghubungi aktor Kimi ni Todoke tersebut. Sang manajer kemudian mendatangi apartemen dan menemukan Miura dalam kondisi tergantung.  

Polisi menduga kuat Miura tewas akibat bunuh diri. Saat melakukan penyelidikan, polisi juga menemukan sebuah surat yang ditulis tangan oleh aktor yang juga seorang musisi tersebut.

Miura sendiri memulai karirnya pada 1997 lewat drama televisi di NHK Agri dan kemudian mendapat peran utama di film Catch a Wave. Beberapa film populer seperti Tokyo Park, Attack on Titan, dan Little Night, Little Love pun memasukkan Miura sebagai salah satu tokoh penting.

Di dunia teater, Miura juga berhasil memerankan tokoh Lola dalam adaptasi Jepang dari Kinky Boots pada 2016 dan membuatnya memenangkan Haruka Sugimara Award. Selain aktif di dunia akting, dia juga mulai debut sebagai penyanyi lewat single Fight For Your Heart. (*)

Related Articles
Entertainment
Kolaborasi dengan Looney Tunes, Pokemon Rilis Kartun Pendek 'PokeToon'

Entertainment
BTS Bakal Comeback Jepang? Ini Jawaban Big Hit

Entertainment
Asosiasi Game Retro Asal Jepang Bagikan 100 Nitendo Super