Lifestyle

Cuma Buat yang Bernyali, 4 Tempat Wajib Dikunjungi Bagi Pemburu Adrenalin

Dwiwa

Posted on July 19th 2020

Hai para traveller. Sudah punya rencana mau ke mana setelah pandemi berakhir? Atau mungkin sudah memesan tiket pesawat dan hotel serta berbagai atraksi menarik di tempat wisata yang akan segera dikunjungi?

Nah jika kalian masih bingung mau piknik ke mana setelah pandemi Covid-19 ini berakhir, tim main-main punya beberapa saran nih. Tapi saran lokasi pikniknya nggak bisa buat semua orang. Ini cuma khusus buat kalian yang bernyali, terutama di ketinggian.

Di destinasi wisata ini, kalian bisa merasakan pengalaman menakjubkan sambil memacu adrenalin. Mulai dari terjun bebas dari ketinggian 131 kaki, melakukan bungee jumping dengan sepeda, hingga terjun dari tebing setinggi 109 meter.

Nah dimana saja ya tempat-tempat uji nyali ini berada? Berikut daftar lengkap lokasi yang bisa dikunjungi yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Pelontar Manusia, Selandia Baru

Permainan uji nyali pertama yang bisa kalian kunjungi adalah pelontar manusia di Nevis Valley, Selandia Baru. Sesuai dengan namanya, Nevis Catapult akan mengajak kalian merasakan sensasi dilontarkan pada ketinggian puluhan meter dari atas tanah.

Pelontar manusia ini disebut yang terbesar di dunia dan dapat membuat jiwa superhero kalian muncul saat mencobanya. Tapi namanya juga atraksi ekstrim, ada beberapa aturan yang harus dipatuhi sebelum mencoba permainan ini.

Kalian harus berusia diatas 13 tahun dan memiliki berat antara 45 hingga 127 kg dan beberapa kondisi medis yang harus terpenuhi. Jika usia kalian masih di bawah 13 tahun, tetap bisa mencoba kok tetapi dengan didampingi orang dewasa ya. Jadi sudah siap untuk dilontarkan di atas ketinggian 150 meter?

2. Free Fall Tivoli Amusement Park, Denmark

(Get Lost Magazine)

Jika kalian penasaran apa yang dirasakan oleh orang-orang yang jatuh dari ketinggian tapi tetap merasa aman saat mencobanya, Tivoli Amusement Park di Denmark wajib untuk dikunjungi. Di tempat ini, kalian akan menjumpai sebuah Menara Langit yang akan bisa digunakan untuk terjun bebas.

Kalian akan dijatuhkan dari menara berketinggian 40 meter, tanpa tali pengikat, ke sebuah jaring raksasa di bawahnya yang akan membuat proses jatuh jadi lebih lembut. Ketika terjun bebas, kalian bisa mencapai kecepatan hingga 55 mph lho guys.

Eits, jangan khawatir dulu. Meski namanya terjun bebas, kalian juga dilengkapi dengan beberapa alat pengaman kok. Bagaimana, berani mencoba?

3. Shotover Canyon Swing, Selandia Baru

(Shotover Canyon Swing)

Nah destinasi selanjutnya yang wajib dikunjungi para pecinta adrenalin adalah Queenstown  di Selandia Baru. Di sini kalian akan merasakan sensasi melompat dari tebing tertinggi di dunia dan menguji seberapa besar adrenalin yang dimiliki.

Ketika kalian memutuskan untuk mencoba Shotover Canyon Swing, artinya kalian sudah siap untuk melompat dari tebing setinggi 109 meter. Kalian yang akan memutuskan seperti apa gaya lompatan yang akan dilakukan.

Para profesional yang menemani kalian akan memotivasi kalian dengan kata-kata untuk bergerak maju dan mengambil lompatan yang mungkin tidak pernah kalian bayangkan. Kalian bisa melompat dengan gaya dan berteriak sekencang mungkin.

4. Bunge Jumping Sepeda, Perancis

(Bun J Ride)

Bosan dengan bungee jumping yang cuma itu-itu saja? Ingin mencoba sensasi bungee jumping yang berbeda? Jika ya, kalian wajib untuk menjajal bungee jumping dengan sepeda yang ada di St Jean de Sixt, Perancis.

Di tempat ini, kalian akan meluncur dengan menggunakan sepeda di sebuah track curam sebelum akhirnya terlempar keluar dan melakukan lompatan. Tidak ada pedal, tidak ada rem, dan tidak bisa kembali.

Kalian akan lepas landas dengan kecepatan maksimum di jalur mulus, pantulan raksasa, hingga akhirnya mersakan sensasi yang tidak terlupakan. Sudah siap untuk menguji nyali? (*)

Related Articles
Interest
Taman Nasional Lorentz Jadi Google Doodle, Ini yang Wajib Kalian Tahu!

Interest
Jangan Travelling sebelum Kamu Install 6 Aplikasi ini

Interest
Banyuwangi Tak Melulu Kawah Ijen, 5 Destinasi ini Juga Wajib Masuk Bucketlist-mu