Lifestyle

Converse Jepang Pakai Sisa Makanan Jadi Pewarna Chuck Taylor All Star Hi

Tora Nodisa

Posted on July 18th 2020

(Foto: Converse)

Converse Japan (Jepang) bukanlah satu-satunya pabrikan sneakers yang menggunakan bahan-bahan daur ulang untuk membuat produk. Tapi kali ini unik. Converse Jepang menggunakan limbah makanan sebagai pewarna untuk siluet Chuck Taylor All Star Hi. Sedangkan untuk bagian sol, dibuat dari karet daur ulang.

The Food Textile x Converse Japan Chuck Taylor All Star Hi Collection diperkenalkan dengan dua warna, yaitu "Juniper" dan "Purple Cabbage".

Seperti namanya, seluruh bagian kanvas dari sneakers ini diwarnai menggunakan limbah sisa makanan. Hasilnya menakjubkan. Warna yang muncul benar-benar alami. Secara keseluruhan, bentuknya tidak berbeda dari Converse All Star biasanya.

Untuk edisi kali ini, Converse juga memakai sol karet dari bahan daur ulang. Sementara di bagian dalam (insole) menggunakan Orthilite Eco. Sol ini terbuat dari bahan polyurethane yang diambil dari minyak jarak. Memiliki sejumlah manfaat kesehatan bagi pemakainya, namun yang paling utama lebih nyaman dari insole biasa.

Dua varian sneakers Converse tersebut dirilis pada bulan Agustus mendatang. Dimulai dari website resmi Converse Jepang. Harganya sekitar 9.000 yen Jepang, atau setara dengan Rp 1,2 juta. (*)

Related Articles
Lifestyle
Sebarkan Virus Perdamaian Bersama Converse "PEACE"

Lifestyle
Converse Tampilkan Misteri Padang Gurun Pada Koleksi Terbarunya

Lifestyle
Converse x Scooby Doo, Rilis 11 Model Termasuk Glow in the Dark