Sport

Semangat Membara dari DBL Academy Selection!

Perdana ikut kompetisi International Junior Basketball U-13

Hakiki Hijriawan

Posted on August 11th 2018

 

Sebelum masuk ke Euforia Asian Games nanti, ada kabar baik datang dari DBL Academy nih. Yap, sekolah basket yang didirikan oleh DBL Indonesia ini mengirimkan satu tim putra untuk berlaga di turnamen Internasional loh, wuihh. Kompetisi yang diikuti adalah International Junior Basketball Thailand Cup U-13 2018. Turnamen ini bakal diikuti delapan tim putra dan empat tim putri dari total empat negara termasuk Indonesia. Dan DBL Academy Selection jadi satu-satunya wakil Indonesia di sana cuy, mantap!

Sebanyak sebelas pemain terbaik DBL Academy udah dipilh nih sama coach Erwin Triono. Fyi mereka udah terbang ke Bangkok Thailand dari kemarin (10/8) loh. Dan tepat hari ini (11/8) mereka akan menjajal ketangguhan tim lawan dari negara Laos, Taiwan, dan Thailand yang pasti seusia mereka. Format dari pertandingan sendiri menggunakan sistem round robin atau saling bertemu. Karena itu DBL Academy Selection berkesempatan menjajal semua kemampuan tim dari setiap perwakilan negara peserta.

Kompetisi Internasional ini meurpakan laga perdana buat DBL Academy. Business Development Manager PT DBL Indonesia, Intan Permatasari mengungkapkan rasa bangganya pada anak-anak DBL Academy yang berekesmpatan berlaga di level internasional. “Tentu kami bangga, DBL Academy sendiri dianggap sebagai representasi dari pendidikan basket di Indonesia. Kami tak akan sia-siakan kesempatan ini,” ucapnya.

Bukan cuma mba Intan aja nih yang senang, tentu salah satu orang tua dari pemain DBL Academy Selection, Tony Linardi nggak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. ““Ini adalah momen yang sangat berharga bagi saya dan keluarga. Bahkan sangat bersejarah. Saya bangga anak saya bisa bermain mewakili Indonesia di kancah internasional,” ujar, ayah dari Richie Bertrand Linardi itu.

Nah, itu kan dari orang tua dan perwakilan PT DBL Indonesia. Raditya Dwi salah satu pemain di tim DBL Academy Selection juga sangat semangat buat tanding nih. “Kami sudah benar-benar siap buat berangkat ke Thailand. Apalagi kita membawa nama Indonesia. Ini pengalaman yang nggak bakal bisa aku lupakan seumur hidupku!,” siswa SD Muhammadiyah 5 Surabaya itu.

Keikutsertaan DBL Academy Selection di Thailand terbilang sangat singkat. Yap, tim hanya punya waktu sepuluh hari untuk mematangkan persiapan, setelah menerima undangan kompetisi itu. Intensitas pun langsung dinaikan, Erwin selaku pelatih nggak mau menyiakan kesempatan ini. Dirinya sangat menggebu untuk bisa membawa pulang titel juara bersama tim juniornya. "Kami fokus pada individual skill pemain. Selain itu, hal-hal penting saat bertanding di lapangan juga saya kasih tahu ke mereka. Harus pulang bawa piala lah pokoknya hehe," jelas coach Erwin Triono.

Perhelatan yang akan berlangsung dari 11-15 Agustus 2018 ini diharapkan bisa jadi pengalaman untuk DBL Academy Selection. Sebab, mereka berlaga di kompetisi Internasioanal di usia yang sangat belia. “Semoga mereka mereka bisa mendapat pengalaman lebih bertanding di level internasional dengan anak seusianya,” ungkap Intan.

Yeay, youth can do it kiddos, Caiyooooo!!

Related Articles
Sport
Tim Nasional U-23 Bersiap Ikut Kualifikasi Piala AFC 2020

Sport
MotoGP Bakal Kembali Bulan Juli, Jadwal Lengkap Direncanakan Keluar Minggu Depan

Sport
Diduga Seenaknya Menggaji Atletnya, Tim Esports Ini Diblokir oleh Riot Games