Sport

James Harden Latihan, Pelatih Rockets Senang

Tora Nodisa

Posted on July 18th 2020

(Foto: Houston Rockets Twitter)

James Harden jelas jadi bahan pembicaraan akhir-akhir ini. Setelah tandemnya, Russell Westbrook dinyatakan positif Covid-19. Harden yang tak kunjung nongol di "gelembung" NBA, mendapatkan prasangka serupa. Tapi akhirnya "The Beard" muncul dan segera merapat ke Disney World. Harden latihan, pelatih Rockets pun bisa tersenyum lega.

Kalian tentu mendengar Russell Westbrook menyatakan dirinya tertular virus Covid-19. Nah, padahal Westbrook adalah tandem James Harden musim ini. Diharapkan mereka bisa membawa Houston Rockets juara NBA. Ternyata Westbrook dan Harden tak datang bareng tim Rockets di Disney World. Mereka sama-sama terlambat.

Keterlambatan tersebut membuat prasangka banyak pihak. Ada yang bilang, Harden juga dikabarkan positif Covid-19. Ternyata kabar itu ditepis langsung oleh pencetak poin terbanyak di NBA musim ini. Harden tiba-tiba datang ke Disney World, menjalani karantina wajib selama dua hari, dan kemarin Harden latihan bersama Rockets.

"Kondisinya bagus. Sama sekali tidak berbeda dengan sebelum penundaan liga. Ini awal yang bagus bagi kami," kata Mike D'Antoni, pelatih Rockets, seperti dilansir mainbasket.com.

Harden terlihat sehat-sehat saja dan tidak berubah sedikit pun. Meski jauh dari tim, D'Antoni selalu mengawasi pemainnya, termasuk Harden. Kabarnya Harden menjalani latihan sendiri. Hasilnya bisa dilihat, bahwa fisik Harden sama sekali tidak menurun meski penundaan NBA berlangsung selama hampir empat bulan lamanya.

James Harden kini berusia 30 tahun. Dia sudah delapan kali terpilih sebagai NBA All-Star dan menjadi MVP NBA 2018. Tiga musim terakhir Harden selalu menduduki tangga pertama untuk pencetak poin terbanyak. Musim 2019-2020 dirinya mencetak 34,4 poin, 6,4 rebound, dan 7,4 asis per gim. Kini Harden punya beban yang berat di pundaknya, yaitu membawa Rockets juara. (*)

Related Articles
Sport
5 Pemain Paling Ditunggu Aksinya di Lanjutan NBA

Sport
9 Signature Shoes Bintang NBA ini Cocok Kalian Koleksi

Sport
Siap-siap! Jadwal Lanjutan NBA Sudah Dirilis