Sport

Juara! Trofi La Liga Kembali ke Pangkuan Real Madrid

Tora Nodisa

Posted on July 17th 2020

(Foto: realmadrid.com)

Real Madrid memastikan juara La Liga musim 2019-2020. Ini jadi gelar pertama sejak musim 2017 silam. Kemenangan 2-1 atas Villareal memberi mereka keunggulan tujuh poin atas rival abadinya Barcelona, dengan satu pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Kemenangan tersebut membuat koleksi trofi La Liga Los Blancos menjadi 34 piala, unggul delapan trofi dari Barca, meski mereka juara dua musim terakhir. Sementara untuk koleksi trofi secara keseluruhan menjadi 92 piala. Lebih banyak 1 piala dari Barcelona yang hingga kini bisa mengumpulkan 91 piala sepanjang sejarah.

(Foto: realmadrid.com)

Tim asuhan Zinedine Zidane itu bangkit pasca istirahat pandemi Covid-19. Saat La Liga dilanjutkan kembali, mereka menang 10 laga beruntun. Zidane memang cocok menjadi arsitek Real Madrid, sebab dirinya bisa membawa tim juara LaLiga dua kali. Sebelumnya pada Januari 2020, Zidane mengantar tim juara Piala Super Spanyol.

Musim 2019-2020 menjadi ajang pertarungan sengit Real Madrid dan Barcelona untuk kesekian kalinya. Madrid bertarung tanpa bintang Eden Hazard yang cedera pergelangan kaki. Akhirnya Hazard pun naik meja operasi karena sudah parah. Sedangkan Barcelona bertarung di tengah kesulitan keuangan.

Kemenangan 2-0 atas Barcelona pada 1 Maret lalu menjadi momentum juara Madrid. Sebab setelahnya, Barca kalah 1-2 atas Real Betis membuat Barca semakin merosot. Ini terjadi sebelum liga dihentikan karena pandemi. Setelah dilanjutkan kembali pada 11 Juni lalu, Madrid mencetak rekor sempurna, alias tidak pernah kalah.

Setelah juara, tantangan yang harus dihadapi Madrid adalah masa depan pemain bintang seperti Garet Bale dan James Rodriguez. Sedangkan Barca, spekulasi tentang masa depan pelatih Quiqie Setien dan ikon klub Leonel Messi masih menjadi tanda tanya. (*)

Related Articles
Sport
Klub La Liga Mulai Berlatih, Kompetisi Disiapkan Lanjut Lagi 12 Juni 2020

Sport
Markas Real Madrid Disulap Jadi Pusat Pasokan Kesehatan

Sport
Liga Belanda dan Perancis Dihentikan, La Liga Optimis Lanjutkan Musim 2019/2020