Hobi

Sega akan Rilis Mesin Dingdong Game Initial D Juli Ini

Ahmad Redho Nugraha

Posted on July 16th 2020

Sega, perusahaan pengembang game veteran saingan Nintendo baru-baru ini mengumumkan sebuah kabar gembira, baik untuk penggemar game Sega, pemain mesin arcade (dingdong) maupun penggemar serial anime dan manga Initial D. Mereka akan merilis game dingdong balapan terbaru yang terinspirasi dari cerita manga balapan mobil yang terkenal, Initial D.

Pengumuman tersebut saat ini baru tersedia dalam bahasa Jepang, lengkap dengan video bocoran di Youtube Official Sega tentang event yang dalam waktu dekat akan memamerkan mesin arcade permainan Initial D tersebut.

Gematsu, media online Jepang yang berfokus membahas tentang game mengatakan bahwa event tersebut akan digelar selama dua hari sejak 23 Juli hingga 24 Juli mendatang dengan mengusung tajuk "Initial D The Arcade Special Hands-On Ignition". Event ini akan disiarkan dari markas besar Sega di Jepang, Sega Building Akihabara Building 5.

Initial D memang sudah "berlangganan" dengan Sega dalam hal pembuatan video game. Sejak 2001 lalu, Sega sudah memproduksi sebanyak 9 game Initial D hanya untuk platform arcade alias dingdong saja. Beberapa fans Initial D banyak yang mencemaskan popularitas Initial D yang makin berkurang, tetapi tampaknya Sega menghadirkan kembali game ini justru untuk melawan kondisi tersebut.

Berbeda dengan seri-seri game sebelumnya, game Initial D terbaru ini akan dilengkapi dengan mode permainan "In-Store Battle Mode", dimana dua hingga empat orang pemain dapat secara sekaligus bertanding dalam balapan via empat mesin dingdong yang berbeda. Selain itu, game ini akan menghadirkan kembali fitur "Time Trial Mode" dan "Story Mode". Sega juga menyematkan fitur "Online Battle Mode" dimana para pemain dapat bertanding balapan dengan pemain lainnya via internet.

Initial D sendiri pada mulanya adalah cerita manga yang terbit sejak 1995 hingga 2013. Manga ini bercerita tentang Takumi Fujiwara, seorang anak pengusaha tahu yang sejak SMP terlatih menyetir mobil di jalur pegunungan untuk membantu orangtuanya mengantarkan tahu jualan mereka. Tanpa sadar, pekerjaan keluarga Fujiwara tersebut membuat kemampuan menyetirnya menjadi terasah. Hingga pada suatu hari, Fujiwara berkenalan dengan dunia balapan liar lewat temannya.

Manga ini menjadi lebih populer setelah diadaptasi menjadi anime dan film live action dengan judul yang sama.(*)

Related Articles
Hobi
7 Judul Manga Ini Diboikot di Australia Selatan. Ada Apa?

Hobi
Benarkah Manga Haikyuu!! Bakal Segera Tamat?

Hobi
Eiichiro Oda "Izinkan" Fansnya Menjual Stiker Line One Piece. Ini Syaratnya!