Entertainment

5 Fakta Naya Rivera, Aktris 'Glee' yang Ditemukan Meninggal di Danau Piru

Delya Oktovie Apsari

Posted on July 14th 2020

 

Rabu (8/2), penggemar Naya Rivera digegerkan dengan kabar menghilangnya sang aktris di Danau Piru. Menurut polisi, Naya Rivera saat itu sedang berlibur bersama anaknya yang berusia 4 tahun menaiki sebuah perahu sewaan.

Pihak penyewa mendatangi lokasi Naya Rivera karena ia telah melewati batas waktu sewa perahu. Namun, ketika sampai, penyewa hanya menemukan anak Naya Rivera yang sedang tertidur di atas perahu sambil mengenakan jaket pelampung. Sementara itu, jaket pelampung lainnya ada di perahu, namun tak ada tanda-tanda Naya Rivera.

Pencarian pun dilakukan selama lima hari, hingga akhirnya pada 13 Juli waktu setempat atau Selasa (14/7) WIB, jasad Naya Rivera ditemukan di Danau Piru.

Naya Rivera adalah aktris yang melejit lewat perannya sebagai Santana Lopez dalam serial Glee. Meski perjalanannya bersama Glee telah berakhir bertahun-tahun lalu, namanya masih terpatri dalam benak para pecinta Glee hingga kini.

 

1. Masuk layar kaca sejak bayi

Naya Rivera di The Royal Family. (YouTube)

 

Ya, kamu nggak salah baca! Peran pertama Naya Rivera di layar kaca dimulai ketika ia masih bayi! Ia muncul di sebuah iklan Kmart. Karier aktingnya dimulai di usia 4 tahun di sebuah sitkom tahun 1991 berjudul The Royal Family sebagai Hillary Winston. Berkat penampilan apiknya di sitkom tersebut, Naya Rivera masuk nominasi Young Artist Award.

Sejak saat itu, Naya Rivera terus mendapat peran kecil di beberapa film seperti The Fresh Prince of Bel-Air dan Baywatch. Pada tahun 2002, Naya Rivera muncul di video klip B2K - Why I Love You.

 

2. Pernah bekerja sebagai pengasuh anak

 

Naya Rivera gigih ingin mengembangkan kariernya di dunia hiburan. Ia terus melakukan audisi dan mengambil peran-peran kecil, salah satunya di 8 Simple Rules dan CSI: Miami. Di tengah-tengah perjalanannya meraih mimpi, Naya Rivera melakukan berbagai pekerjaan sampingan. Di antaranya adalah telemarketer, pengasuh anak dan penyambut pelanggan di toko Abercrombie & Fitch.

 

3. Gagal audisi American Idol

(Getty Images)

 

Naya Rivera rupanya pernah menjajal keberuntungan di ajang bakat bergengsi American Idol. Ia mengikuti audisi di San Fransisco. Namun, sayangnya, ia gagal di ronde pertama.

 

4. Melesat lewat Glee

Lea Michele dan Naya Rivera dalam sebuah episode Glee. (Glamour)

 

Karier Naya Rivera mulai bersinar ketika ia mendapat peran sebagai Santana Lopez di tahun 2009. Santana Lopez adalah seorang cheerleader dalam serial komedi Fox berjudul Glee. Dalam sebuah wawancara, Naya Rivera menyebut ia mengikuti audisi Glee karena ingin menyanyi, menari dan akting sekaligus.

Penampilannya sebagai Santana Lopez mengganjarnya dengan dua nominasi di ALMA Awards pada tahun 2011. Ia juga mendapat banyak pujian atas penampilan akting dan menyanyinya di musim kedua Glee dan awal musim ketiga. Melalui Glee, Naya Rivera berkesempatan duet bareng Ricky Martin.

 

5. Jasad ditemukan bersamaan dengan meninggalnya Cory Monteith

Naya Rivera dan Cory Monteith. (Meaww)

 

Sejak berita menghilangnya Naya Rivera, banyak warganet yang menyebut kasus ini sebagai 'kutukan Glee'. Pasalnya, sejak berakhirnya serial tersebut, hal buruk kerap menimpa para pemainnya. Salah satunya adalah Cory Monteith yang meninggal akibat overdosis.

Yang mengejutkan adalah, penemuan jasad Naya Rivera rupanya bersamaan dengan hari meninggalnya Cory Monteith tujuh tahun lalu. Naya Rivera sendiri pernah menyanyikan sebuah tribut untuknya lewat lagu If I Die Young, yang kini jumlah penontonnya meningkat tajam.

 

 

Beberapa aktor Glee menunjukkan kedukaan mereka melalui media sosial. Seperti Michele yang mengunggah foto hitam-putih Cory Monteith dan Naya Rivera di Instagramnya, serta Max Adler yang mengunggah tweet "Hey July 13th" diikuti emoji jari tengah.

Rest in peace, Naya Rivera. (*)

Related Articles
Entertainment
Begini Berbahayanya Danau Piru, Tempat Naya Rivera 'Glee' Menghilang

Entertainment
Lagi, Pemain Serial “Glee” Ditemukan Meninggal Secara Tragis

Lifestyle
Sedih Karena Kepergian Idola? Wajar kok! Ini Alasan dan Tips Menghadapinya