Lifestyle

Pengen Sensasi lain Saat Makan Sereal? Coba Trik Sederhana Ini Deh

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 13th 2020

(Freepik)

 

Siapa sih yang nggak pernah sarapan dengan menu praktis ini? Yup, sereal! Makanan manis satu ini memang jadi jawaban untuk makan pagi yang cepat dan simpel. Tinggal ditambah susu cair aja, sereal yang kini punya beragam varian ini siap dinikmati deh!

Mulai dari varian sereal coklat yang paling umum, corn flakes yang gurih, hingga sereal yang bercampur dengan buah kering, semuanya pasti tinggal dituang ke mangkuk lalu disiram susu. Tapi, belakangan ini ada sebuah trik viral yang ramai di TikTok perihal cara menyajikan makanan satu ini.

Mudah saja. Kita tinggal meletakkan sereal favorit kita ke dalam freezer, minimal selama 2 jam atau ditinggal semalaman. Mau sekotak sereal atau hanya semangkuk, nggak masalah.

 

(TikTok @thecatkurtis)

 

Nah, di pagi hari atau kapan pun kita mau menyantap sereal, keluarkan dari freezer dan tambahkan susu seperti biasa. Kelihatannya gak ada yang berubah, tapi tunggu dulu sampai dicicipi.

Kresss! Sereal yang diletakkan di freezer terlebih dahulu ini punya rasa renyah yang lebih kuat dan awet. Bahkan sampai sendok terakhir, susu seakan gak bisa membuat serealmu menjadi lembek. Nah, cocok nih buat yang kurang suka sereal yang berubah tekstur!

 

(TikTok @gabbygoops)

 

Sensasi dinginnya bertambah, bikin semangkuk sarapan kita jadi mantap banget. Salah satu pengguna TikTok yang membagikan pengalamannya juga bilang kalau setelah didinginkan, rasa dari sereal lebih keluar dan lebih enak.

 

(TikTok @thecatkurtis)

 

Tagar #frozencereal sudah ditonton sekitar 600 ribu kali lho di aplikasi video singkat tersebut. makin hari juga makin banyak orang-orang yang penasaran dan mencoba trik satu ini. Kebanyakan sih, jadi kaget banget sereal biasa mereka bisa jadi begitu enak.

Kamu bisa coba trik ini di semua jenis sereal lho. Hati-hati ketagihan ya!

Artikel Terkait
Lifestyle
Hasilnya Bagus Banget! Coba Trik TikTok Ini Biar Alpukat Tetap Segar

Lifestyle
Yang Viral di TikTok, Resep Cloud Bread Super Lembut dan Gampang. Cuma 3 Bahan!

Hobi
Rekomendasi 8 Akun TikTok Buat Kamu yang Mau Belajar Masak