Hobi

5 Anime "Legend" yang Dirilis Sebelum 2020 Berakhir

Ahmad Redho Nugraha

Posted on July 11th 2020

Bagi penggemar manga dan anime, 2020 mungkin bukan tahun yang buruk-buruk amat. Meskipun banyak orang yang terkunci di rumah karena pandemi, industri hiburan tetap berjalan (walau agak terhambat). Sehingga ada banyak anime berkualitas yang bisa di-binge watching selagi menunggu dunia kembali normal.

Beberapa anime tersebut memang sudah dirilis, tapi 2020 masih bersisa setengah tahun lagi dan ternyata masih ada banyak kejutan menyenangkan yang menanti penggemar anime. Anime bagus apa saja yang akan rilis di sisa tahun 2020 ini? Berikut Mainmain.id rangkumkan untuk kalian!

1. FIRE FORCE

Season: 2
Tanggal rilis: 3 Juli

Fire Force bercerita tentang dunia yang berubah menjadi tempat tidak layak huni karena sebuah bencana kebakaran katastropik. Selain itu, fisik manusia yang tinggal di dunia pun lambat laun mulai terdampak kondisi tersebut.

Sebagian orang tiba-tiba dapat memancarkan api dari tubuhnya dan berubah menjadi sesuatu yang disebut "infernals". Di sinilah Fire Force, sebuah kelompok elit mengambil peran mengatasi fenomena mengerikan tersebut.

Fire Force pertama tayang tahun lalu dan menerima banyak pujian, baik karena adegan aksinya yang menakjubkan maupun animasinya yang apik. Studio David Production (Cells at Work!, JoJo’s Bizarre Adventure) kini merilis season kedua Fire Force pada 3 Juli lalu.

Season kedua ini akan berfokus kepada kisah Shinra Kusakabe, seorang pengendali api amatir yang bisa melontarkan api dari kakinya. 

2. ATTACK ON TITAN

Season: 4
Tanggal Rilis: Musim gugur 2020 (September - Desember)
Tayang di: Hulu

Attack on Titan alias Shingeki no Kyojin mungkin adalah anime yang kemunculannya paling dinantikan oleh semua orang. Attack on Titan akan memasuki arc terakhirnya.

Nasib umat manusia di Eldia dan di seluruh dunia akan ditentukan oleh kekuatan titan yang dimiliki oleh Eren Jaeger, tokoh protagonis (dan sepertinya akan menjadi antagonis) di serial ini.

Attack on Titan bercerita tentang dunia dimana manusia hidup di balik tembok tinggi. Bersembunyi dari makhluk raksasa pemakan manusia. Selama sepuluh tahun terakhir, IP ini menjadi begitu ikonik dan dinantikan banyak orang, bahkan sempat menjadi meme yang populer di internet.

Kini setelah Eren mendapatkan kekuatan titan dan menemukan kenyataan sebenarnya tentang umat manusia dan titan, ia pun berencana melakukan balas dendam dan mewujudkan tujuan awalnya, yaitu melenyapkan seluruh manusia yang ada di seberang lautan.

3. UZUMAKI


Season : 1
Tanggal Rilis : Belum Diumumkan (kemungkinan akhir t2020)
Tayang di : Adult Swim (Toonami)

Reputasi Junji Ito sebagai pengarang manga bergenre horor sudah tidak perlu diragukan lagi. Gambarnya yang realis dan alur ceritanya yang absurd adalah kombinasi sempurna untuk membuat pembaca manga-nya bermimpi buruk. Tapi bagaimana jadinya jika manga karangan Junji Ito diangkat menjadi anime?

Adult Swim, blok tayangan Cartoon Network selama ini memang diketahui sudah menggarap proses pembuatan animasi dari salah satu manga Junji Ito, "Uzumaki", bersama dengan Production IG.

Anime mini-series ini nantinya akan tayang dalam empat episode yang diproduseri oleh Hiroshi Nagahama. Uzumaki bercerita tentang sebuah kota kecil mengerikan yang dilanda kutukan mengerikan, membuat para penghuninya terjebak dalam kejadian-kejadian aneh yang melibatkan bentuk spiral.

4. AGGRETSUKO

Season: 3
Tanggal Rilis : Belum Diumumkan (kemungkinan akhir 2020)
Tayang di : Netflix

Aggretsuko sedikit berbeda dengan anime-anime lain di daftar ini. Anime ini menceritakan dunia fabel yang dihuni karakter-karakter binatang. Karakter utamanya adalah seekor panda yang bekerja sebagai akuntan.

Plot cerita Aggretsuko akan terasa sangat relatable dengan kehidupan pekerja kantoran beserta segala perintilan di tempat kerjanya, mulai dari lingkungan kerja yang seksis hingga hubungan percintaan orang dewasa yang rumit.

5. PACIFIC RIM: THE ANIME


Season: 1
Tanggal Rilis: Belum Diumumkan (kemungkinan akhir 2020)
Tayang di: Netflix

Ya, kalian tidak salah baca. IP legendaris yang dulu sempat dipopulerkan Guillermo del Toro lewat filmnya kini akan diadaptasi menjadi serial anime Netflix. Pacific Rim menceritakan dunia manusia yang terancam karena invasi dari alien raksasa yang muncul dari dasar samudera Pasifik, alias Kaijuu.

Demi mencegah Kaijuu membawa kehancuran ke muka bumi. Umat manusia pun mengembangkan teknologi robot petarung raksasa yang dinamai Jaeger. Jaeger yang dioperasikan oleh pilot manusia bertujuan menghabisi Kaijuu di tengah lautan. Sebelum mereka dapat mencapai daratan dan berbuat kerusakan. (*)

Related Articles
Hobi
Premiere 'Attack On Titan' Banjir Penonton, Dua Situs Streaming Langsung Crashed

Hobi
Toonami Segera Tayangkan Uzumaki, Adaptasi Komik Junji Ito dan Anime Lainnya

Entertainment
Mengenal Crunchyroll, Platform Nonton Anime Online Terbesar di Dunia