Hobi

Toonami Segera Tayangkan Uzumaki, Adaptasi Komik Junji Ito dan Anime Lainnya

Ahmad Redho Nugraha

Posted on July 10th 2020

Di seluruh dunia, Cartoon Network terkenal karena blok program televisi mereka seperti Adult Swim yang selama ini memutar serial kartun Rick and Morty. Tapi di sisi lain, saluran kartun yang sudah berusia cukup langgeng ini juga disokong oleh keberadaan Toonami, blok program mereka yang menayangkan banyak anime Jepang mulai dari Mobile Suit : Gundam Wing, Dragon Ball Super hingga Tenchi Muyo.

Baik penggemar anime maupun Cartoon Network mungkin selama ini bertanya-tanya apakah Toonami akan memproduksi serial anime mereka sendiri di masa mendatang. Say no more, pertanyaan itu akan segera terjawab.

Saat ini, Toonami telah bekerjasama dengan Production IG dalam mengadaptasi Uzumaki, karya manga bergenre horor yang dikarang oleh Junji Ito, ke dalam bentuk anime. 

Info tersebut bocor lewat seorang pengguna Twitter bernama @Murillos14. Dia mengunggah sebuah potongan klip dari Anime Expo Lite yang beberapa waktu lalu digelar secara online akibat pandemi Covid-19. Di event tersebut, Jason Demarco, VP sekaligus creative director Adult Swim menunjukkan bahwa ada serial anime baru yang yang tengah didiskusikan untuk Comic Con mendatang, dan salah satunya adalah Uzumaki.

Uzumaki menjadi sorotan utama dalam event tersebut karena, bukan hanya gaya animasinya yang mengadaptasi ciri khas mengerikan Junji Ito dengan sangat baik, tetapi juga aransemen musik soundtrack-nya yang mampu membuat merinding.

Kolaborasi antara Production IG dan Toonami diharapkan akan dapat mendongkrak kembali pendapatan Toonami. Toonami selama ini mengisi jam tayang blok malam, sehingga penayangan anime horor Uzumaki sepertinya akan mendapat jam tayang yang tepat sesuai genrenya.

Toonami juga berencana merilis anime original mereka sendiri dalam waktu dekat, tapi belum ada informasi yang mendetil mengenai hal tersebut. Di sisi lain, adaptasi Uzumaki ke layar kaca sendiri sudah cukup membawa antusiasme bagi penggemar karya Junji Ito di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Uzumaki direncanakan akan tayang di Toonami pada akhir tahun 2020 mendatang, dengan tanggal persis yang belum diketahui. (*)

Artikel Terkait
Hobi
5 Anime "Legend" yang Dirilis Sebelum 2020 Berakhir

Hobi
Inilah 4 Anime yang Paling Ditunggu Kemunculannya di 2021

Hobi
Game Terbaru Samurai Jack akan Dirilis untuk Nintendo Switch Bulan Depan