Interest

Ini Daftar Pulau Terbaik untuk Dikunjungi di Dunia, Ada Bali Juga Lho!

Dwiwa

Posted on July 10th 2020

Pulau Palawan di Filipina. (Foto: AP)

Banyak negara di dunia sudah mulai melonggarkan aturan lockdown dan memperbolehkan para pelancong untuk kembali berkelana.Tiket pesawat, kereta, hotel, juga sudah mulai dipesan oleh beberapa wisatawan.

Nah, jika kalian juga sedang berencana melakukan perjalanan di era new normal, daftar pulau-pulau cantik di seluruh dunia ini mungkin bisa menjadi referensi. Baru-baru ini sebuah majalah travel yang berbasis di New York, Travel + Leisure mengumumkan daftar 25 pulau terbaik di dunia untuk tahun 2020.

Daftar ini diperoleh dari survei yang mereka lakukan pada pembaca setianya mengenai pengalaman perjalanan mereka di seluruh dunia. Untuk menentukan pulau terbaik, pembaca diminta menilai pulau berdasarkan aktivitas dan pemandangan yang ada, wisata alam dan pantai, makanan, keramahan, dan keseluruhan nilai.

Survei World’s Best Award ini ditutup pada 2 Maret, tepat sebelum pandemi Covid-19 menyebar luas dan anjuran untuk diam di rumah diberlakukan. Karena itu, hasil penilaian ini mencerminkan pengalaman para pengisi survei sebelum pandemi Covid-19 melanda.

Ada 25 pulau di dunia yang masuk ke dalam daftar pernghargaan tahunan ini. Semuanya memiliki pemandangan yang memukau dengan air biru kehijauan, pantai berpasir halus, dan pemandangan yang menakjubkan.

Dari daftar tersebut, pulau Palawan di Filipina menempati urutan pertama. Pulau yang memiliki 270 mil ini terlihat seperti lengan yang membentang dari Filipina ke Kalimantan. Ini adalah keempat kalinya pulau yang memperoleh nilai 94,83 ini mendapatkan pernghargaan yang sama.

Lokasinya memang cukup sulit dijangkau dari berbagai belahan dunia. Tetapi begitu tiba di sana, ada banyak keindahan dan aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan.

Mulai dari menyelam di bangkai bekas Perang Dunia II, menjelajahi hutan hujan tua, dan mengarungi salah satu sungai bawah tanah terpanjang di dunia Puerto Princesa.

Dua pulau di Yunani berhasil meraih posisi kedua dan ketiga, yakni pulau Paros di urutan kedua dan pulau Milos di posisi ketiga. Posisi keempat ditempati oleh Sri Lanka dan Koh Lanta Thailand berada tepat di bawahnya. Pulau Bali juga masuk dalam daftar yang berada pada urutan ke 17.

Nah, jika penasaran pulau mana lagi yang masuk daftar, berikut nama-nama pulau terbaik versi majalah Travel + Leisure:

1. Pulau Palawan, Filipina

2. Paros, Yunani

3. Milos, Yunani

4. Sri Lanka

5. Koh Lanta, Thailand

6. Mauritius

7. Anguila

8. Langkawi, Malaysia

9. Sicily, Italia

10. Pulau Galapagos, Ekuador

11. Azores, Portugal

12. Maui, Hawaii

13. Hvar and the Dalmatian Island, Kroasia

14. Boracay, Filipina

15. Crete, Yunani

16. Kepulauan Cook

17. Bali, Indonesia

18. Moorea, Polinesia Prancis

19. Tasmania, Australia

20. Great Barrier Reef Island, Australia

21. Ischia, Italia

22. Mallorca, Spanyol

23. Koh Samui, Thailand

24. Kauai, Hawaii

25. Bora-Bora, Polinesia Perancis

Related Articles
Interest
Pengorbanan Nyawa Tenaga Kesehatan Demi Selamatkan Pasien Coronavirus

Interest
Awas! Jangan Sampai Hal Ini Menimpa Kalian Saat Naik Pesawat

Interest
Taman Nasional Lorentz Jadi Google Doodle, Ini yang Wajib Kalian Tahu!