Tech

Fitur ‘Soundtrack Your Workout’ Spotify Bikin Olahraga Kamu Makin Asyik!

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 10th 2020

 

Siapa nih yang kalau olahraga wajib banget diiringi musik? Rupanya, Spotify peka sama kebiasaanmu itu. Baru-baru ini sebuah fitur bernama Soundtrack Your Workout dirilis untuk membuat sesi olahraga kamu semakin bersemangat!

Fitur terbaru aplikasi streaming musik ini bisa kita gunakan dengan menjawab beberapa pertanyaan dulu nih. Tinggal klik banner fitur satu ini dan jawab quiz yang diberikan untuk membantu Spotify mengatur playlist olahraga kamu.

 

 

Pertama kita akan ditanya tentang durasi olahraga yang kita lakukan, suasana musik yang kita inginkan, bahkan jika kita olahraga bersama, kita bisa mengatur playlist agar sesuai dengan semua telinga.

Misalnya kita workout bareng keluarga. Nggak mungkin dong lagunya lagu rap dengan liriknya penuh kata-kata yang harus disensor. Spotify bakal bikin playlist yang ramah keluarga kalau kamu berikan detail informasinya dengan benar.

 

 

Kamu bisa pilih olahraga yang kamu lakukan, mulai dari pilates, angkat beban, menari, cardio, meditasi, bersepeda, yoga, lari atau sekadar jalan. Selain musik, podcast juga bisa kita pilih lho! Mau perpaduan antara musik dan podcast juga bisa. Genre musik yang diinginkan juga bisa diatur lho.

Di halaman terakhir kita bisa melihat ringkasan dari jawaban kita untuk memastikan semua pilihan kita sudah benar. Kita juga diperbolehkan menamai sendiri playlist bahkan mengatur sampul fotonya. Asyik banget kan?

 

 

Kamu bisa ambil quiz ini setiap mau melakukan olahraga yang berbeda. “Fitur ini menyediakan playlist yang segar, baru, dan sesuai dengan apa yang kamu mau,” kata Spotify.

Dilansir dari PopSugar, pengguna gratis (belum premium) tetap bisa menggunakan fitur ini melalui spotify.com/workout, bukan melalui aplikasi. Tapi, kita tetap bisa mendengarkan playlist tersebut di aplikasi melalui bagian ’koleksi kamu’ kok!

Tertarik untuk mencoba? Yuk, langsung pakai fiturnya biar olahraga kita makin asyik! (*)

Artikel Terkait
Tech
Yuk Pamer Apa Aja yang Kamu Dengerin Selama Setahun di Spotify Wrapped 2020!

Tech
Spotify Mulai Diboikot karena Sang CEO Berinvestasi Pada Perusahaan AI

Tech
Kisah Unik di Balik Nama Aplikasi ‘Spotify’, Ternyata...