Entertainment

Ini Bedanya Peninsula dengan Train to Busan Menurut Kang Dong Won!

Delya Oktovie Apsari

Posted on July 10th 2020

 

Sekuel Train to Busan, Peninsula, bakal segera dirilis! Para pemain dan kru Peninsula pun menggelar konferensi pers untuk membahas tentang film zombie yang paling ditunggu-tunggu ini.

Peninsula mengambil latar waktu empat tahun setelah kejadian wabah zombie pertama di Train to Busan. Kisahnya berpusat pada sekelompok orang yang tertinggal di sebuah daerah dan harus memperjuangkan hidup mereka melawan zombie yang semakin hari semakin kuat. Peninsula menampilkan aktor dan aktris kawakan, di antaranya adalah Kang Dong Won, Lee Jung Hyun, Kwon Hae Hyo, Kim Min Jae, Goo Kyo Hwan, Kim Do Yoon, Lee Re, dan Lee Ye Won.

Kang Dong Won menjadi yang pertama membicarakan perbedaan Peninsula dengan film pendahulunya.

"Ketika aku melihat naskahnya, aku menyadari kalau ceritanya berbeda dengan Train to Busan," kata Kang Dong Won seperti dikutip Soompi. "Kejadiannya berada di dunia yang sama, tetapi ceritanya berbeda."

 

 

Tugas Kang Dong Won di film ini ia rasa cukup berat, karena ia harus memenuhi dan bahkan melampaui ekspektasi penggemar Train to Busan yang telah lebih dulu dibuat terkesan dengan penampilan apik Gong Yoo.

"Aku selalu merasakan tekanan ketika akan memilih film, membuat film, atau menanti film diluncurkan. Aku tidak merasakannya dengan film ini setelah aku melihat naskahnya. Justru, rasanya seperti aku di tanah yang kuat. Aku bekerja keras supaya tidak mengecewakan orang-orang yang menikmati Train to Busan. Aku berharap para penggemar Gong Yoo akan mendukung kami."

 

 

Peninsula disebut-sebut memiliki 'dunia baru' yang benar-benar berbeda dengan Train to Busan. Namun, sutradara Yeon Sang Ho tidak mengawali film ini dengan harapan tersebut.

"Sama saja dengan Train to Busan, tapi orang-orang berkata bahwa untuk Peninsula, kami membangun dunia yang sangat baru. Tapi konsepnya tidak bermula seperti itu. Aku pikir bahwa di sisi tertentu, ini hanyalah kisah biasa tentang manusia. Jung Suk adalah orang biasa yang tidak memiliki misi atau harapan besar. Latar tempatnya saja yang berbeda. Orang-orang yang hidup di tanah Peninsula memiliki keinginan yang sama dengan orang biasa. Melawan latar tersebut, aku ingin menjadikan para karakter relatable dengan memberikan mereka jenis-jenis keinginan yang sama dengan kita," jelasnya.

Bahkan, menurut Yeon Sang Ho, karakter Kang Dong Won, Jung Suk, jauh dari tipikal pahlawan di film aksi.

"Aku pikir di hadapan skenario bencana, akan ada saat-saat di mana kamu kecewa dan pesimis terhadap kemanusiaan. Karakterku adalah tentara yang terlatih, tapi aku tidak memikirkan dia sebagai seorang pahlawan. Aku rasa Min Jung dan keluarganya adalah pahlawan sesungguhnya, yang ia temui usai ia kehilangan seluruh harapannya. Ia bertemu mereka dan memulihkan harapannya."

Peninsula bakal tayang di tengah-tengah pandemi COVID-19. Kang Dong Won pun berharap para penonton bisa tetap menikmati film sambil menerapkan protokol kesehatan.

"Kami merilis film di masa-masa sulit. Aku berharap para penonton akan menjaga kesehatan mereka dengan baik. Aku mendengar kalau bioskop-bioskop sudah menerapkan langkah-langkah protektif, jadi aku berharap orang-orang bisa pergi menonton film ini jika mereka punya waktu. Aku harap semua orang bisa tetap kuat dan jangan menyerah," ucap Kang Dong Won.

Premier film Peninsula akan dilakukan di Korea Selatan pada 15 Juli 2020. (*)

Related Articles
Entertainment
Sekuel Train to Busan 'Peninsula' Rilis Trailer Pertama, Ini Kisahnya!

Entertainment
Ini Dia Detail Terbaru Sekuel Train to Busan 'Peninsula'!

Entertainment
Rilis Agustus Nanti, Ini Prediksi Cerita 'Train to Busan 2: Peninsula'