Tech

Hore! WhatsApp Keluarkan Stiker Animasi, Begini Cara Menggunakannya

Dwiwa

Posted on July 10th 2020

 

Kabar gembira bagi para pengguna setia WhatsApp. Fitur stiker animasi yang ditunggu-tunggu akhirnya diluncurkan untuk seluruh pengguna di seluruh dunia. Dilansir dari India Today, hal itu diumumkan oleh aplikasi perpesanan milik Facebook ini melalui akun Twitter resminya.

Stiker animasi ini dapat kalian temukan bersama dengan stiker biasa yang sudah ada selama ini di dalam toko stiker. Selain tersedia di WhatsApp untuk Android dan iOS, stiker yang dapat bergerak tersebut juga bisa digunakan pada versi desktop.

Ada beberapa stiker animasi yang bisa kalian pilih. Mulai dari Chummy Chum Chum, Bright Days, Playful Piyomaru, Rico Sweet Life, dan Moody Foodies.

Lalu bagaimana cara menggunakannya?

- Pertama, buka jendela perpesanan dan klik ikon emoji.

- Kemudian pilih opsi stiker yang ada di bagian layar bawah. Klik pada ikon + yang akan membawa kalian ke toko stiker.

- Akan ada banyak stiker yang kalian temukan di sini. Jika ingin menambahkan ke koleksi, kalian harus lebih dulu mengunduhnya.

- Untuk bisa mengunduhnya, cukup klik ikon download yang ada di sisi kanan pilihan stiker. Jika ingin melihat terlebih dahulu stiker yang ada di dalamnya, cukup mengetuk pada bagian gambar.

- Jika sudah diunduh, kalian cukup membuka koleksi stiker dan langsung mengetuknya untuk menggunakan.

Sayangnya, stiker animasi ini hanya bisa bergerak satu kali. Jika ingin membuatnya bergerak berulang-ulang, kalian harus menggulir ruang obrolan ke atas dan ke bawah. Sementara untuk versi desktop, hanya bisa menggunakan stiker yang sudah diunduh dan tidak bisa untuk mengakses toko stiker.

Bagaimana, sudah siap untuk membuat pesan WhatsApp kalian makin menyenangkan? Segera update WhatsApp kalian karena stiker imut ini hanya bisa digunakan pada versi v2.20194.16 untuk Android dan v2.20.70 untuk iOS. (*)

Artikel Terkait
Tech
Makin Nyaman, YouTube, Gmail, Twitter, hingga WhatsApp Bisa Mode Gelap

Tech
Grup WhatsApp Kini Bisa Menampung 512 Anggota

Tech
WhatsApp Coba Fitur Baru: Pengguna Bisa Tambah Kontak Cukup Lewat QR Code