Entertainment

Begini Berbahayanya Danau Piru, Tempat Naya Rivera 'Glee' Menghilang

Delya Oktovie Apsari

Posted on July 10th 2020

Naya Rivera (Channel 3000)

 

Menghilangnya Naya Rivera, aktris yang melejit bekat perannya di serial TV Glee, rupanya bukan pertama kali terjadi di Danau Piru. Danau yang terletak di California Selatan tersebut ternyata telah menelan banyak korban.

Dilansir dari Los Angeles Times, sekitar tujuh orang tenggelam di Danau Piru sepanjang tahun 1994 dan 2000. Sementara itu, manajer taman dan jasa hiburan Danau Piru, Douglas West, menyebut setidaknya ada selusin kasus pengunjung tenggelam selama 23 tahun ia bekerja di sana.

"Satu-satunya hal yang bisa saya tekankan adalah bila perenang berada di air, mereka harus mengenakan perangkat untuk mengapung entah mereka mengetahui cara berenang maupun tidak. Itu (pelampung) akan menyelamatkan nyawa mereka," ujar West.

 

Danau Piru (California's Greatest Lakes)

 

Sementara itu, Sersan Sheriff Ventura County, Kevin Donoghue, mengonfirmasi bahwa memang sudah ada banyak kasus pengunjung yang tenggelam di Danau Piru. Seperti kasus-kasus sebelumnya, mencari Naya Rivera di danau seluas 1.200 hektar tentu bukan tugas yang mudah. Donoghue menyebut pencarian Naya Rivera layaknya mencari 'jarum di tumpukan jerami'.

"Pencarian di air sangatlah sulit. Terkadang membutuhkan beberapa hari sampai kami menemukan petunjuk atau melakukan penyelamatan," kata Donoghue pada PEOPLE.

Danau Piru juga memiliki tantangannya sendiri. Donoghue menyebut permukaan danaunya luas dan kemampuan melihat di bawah air sangat terbatas. Angin di daerah danau berhembus kencang, airnya dingin dan kedalaman danaunya 160 ft atau sekitar 48 meter.

Naya Rivera menyewa perahu untuk menikmati Danau Piru bersama anaknya, Josey Hollis Dorsey yang berusia 4 tahun pada Rabu, 8 Juli 2020 siang waktu setempat atau Kamis, 9 Juli 2020 WIB. Perahu tersebut seharusnya dikembalikan pada pukul 16.00, namun Naya Rivera tidak pernah muncul.

Petugas persewaan perahu pun pergi ke lokasi perahu Naya Rivera, dan menemukan anaknya tertidur di atas perahu sambil mengenakan pelampung. Sayangnya, tak ada tanda-tanda Naya Rivera di sekitar perahu.

Pencarian atas mantan istri Ryan Dorsey tersebut terus dilakukan hingga kini, melibatkan penyelam, drone dan helikopter. Pada Jumat, 10 Juli 2020, polisi menyebut Naya Rivera kemungkinan besar telah meninggal. Operasi yang awalnya dijalankan untuk penyelamatan pun berubah menjadi operasi pencarian jasad. (*)

Related Articles
Entertainment
5 Fakta Naya Rivera, Aktris 'Glee' yang Ditemukan Meninggal di Danau Piru

Entertainment
Lagi, Pemain Serial “Glee” Ditemukan Meninggal Secara Tragis

Entertainment
[REVIEW] Thanos Jadi Idola, Ada Apa dengan Avengers?