Sport

5 Pemain Paling Ditunggu Aksinya di Lanjutan NBA

Tora Nodisa

Posted on July 10th 2020

Hanya ada 22 tim yang berangkat ke Orlando, Florida, untuk melanjutkan NBA musim ini. Mungkin tidak termasuk bintang kesayangan kalian yang bakal tampil. Tapi ada beberapa nama yang paling ditunggu aksinya di lanjutan liga musim ini.

Bintang basket seperti Stephen Curry, Kyrie Irving, Kevin Durant, Bradley Beal, tidak bisa tampil. Namun ada bintang-bintang lain yang bisa menggantikan aksi mereka seperti Luka Doncic, Jayson Tatum, hingga rookie Zion Williamson. Mereka juga bisa menjadi daya tarik untuk menyaksikan laga-laga lanjutan NBA musim ini.

Sementara itu, ada lima pemain yang menduduki peringkat teratas yang paling ditunggu aksinya. Bukan hanya tentang aksi di lapangan saja, kelima pemain tersebut juga jadi pusat perhatian di luar lapangan. Semua pemberitaan mengenai mereka selalu ditunggu.

Berikut 5 pemain paling ditunggu aksinya di Lanjutan NBA:

5. Anthony Davis - Los Angeles Lakers


Anthony Davis dan Los Angeles Lakers kini sudah menyatu sepenuhnya. Bersama LeBron James, Davis sudah mengancam kenyamanan semua tim sejak liga dimulai. Masuknya Davis membuat persentase juara Lakers bertambah. Sebab, mereka kini punya dua pemain yang mampu menyerang dari segala sisi.

Davis di Lakers tidak bertanggung jawab sebagai center. Karena sudah ada center sejati seperti Dwight Howard dan JaVale McGee. Sehingga tenaganya bisa dihemat untuk mencetak poin. Sedangkan untuk pertahanan, Davis membantu Lakers menutup kelemahan mereka, yaitu sebagai penahan tembakan.

Lakers bisa menjadi tim Anthony Davis, sama seperti ketika dirinya di New Orleans Pelicans dulu. Syaratnya, Davis harus mau memperpanjang kontrak untuk musim depan. Namun untuk saat ini, Davis hanya ingin mengejar gelar juara bersama LeBron James.

4. James Harden - Houston Rockets


Meski Rockets gagal menembus final di tiga edisi playoff terakhir, namun Harden masih dipercaya mampu mengantarkan timnya ke final. Harden adalah pendulang poin terbaik di liga. Bahkan kini lebih baik dari saat dirinya menjadi MVP di musim 2017-18.

Harden memulai musim 2019-20 dengan mencetak rata-rata 38,6 poin per gim. Ini dicetak sebelum memasuki tahun 2020. Namun, biasanya penampilan Harden akan menurun pada playoff.

Kali ini mungkin berbeda. Hiatus NBA membawa berkah tersendiri bagi Harden. Dirinya bisa beristirahat dan mengembalikan kondisi sebelum playoff. Harden kini sehat seratus persen yang bisa berpengaruh pada penampilannya. Apalagi duetnya, Russell Westbrook, juga sudah menjalani latihan intesif selama pandemi virus korona. Sehingga mereka berdua diharapkan bisa mendorong Rockets ke final.

3. Giannis Antetokounmpo - Milwaukee Bucks


Tidak ada keraguan menempatkan Giannis di urutan ketiga sebagai pemain yang paling ditunggu di lanjutan NBA. Sebab pemain asal Yunani tersebut kemungkinan bisa mengamankan gelar MVP NBA kedua musim ini. Efisiensi Giannis musim ini mendekati catatan Shaquille O'Neal.

Giannis mungkin sudah bisa dikatakan sebagai Defensive Player of The Year karena perannya musim ini di Bucks. Namun bukan itu yang diinginkan Giannis. Satu-satunya target musim ini yaitu membawa Bucks juara.

2. Kawhi Leonard - Los Angeles Clippers


Permainan Leonard tidak banyak berubah. Baik saat dia membawa Toronto Raptors juara musim lalu, hingga berada di Clippers musim ini. Hanya saja, pemain yang pernah menyandang gelar dua kali Final MVP itu memang bermain sesuai standarnya.

Duetnya dengan Paul George memang belum terlihat maksimal. Apalagi setelah George mengalami cedera yang mengganggunya tampil bagus musim ini. Clippers sepertinya harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk menahan mereka hingga musim depan.

Tapi yang perlu diingat, bahwa Kawhi bisa berubah menjadi seorang yang berbeda di playoff. Lihat saja saat playoff hingga final tahun lalu. Kawhi benar-benar tampil di atas performanya sendiri. Kawhi memikul semua beban tim di pundaknya, hingga menjadi juara. Inilah yang membuatnya pantas untuk ditunggu saat NBA dilanjutkan kembali.

1. LeBron James - Los Angeles Lakers


LeBron James dianggap sudah menyerahkan mahkota sebagai pemain terbaik musim lalu. Justru kenyataannya, LeBron adalah raja yang tak tergantikan selama dekade terakhir. Khususnya ketika dirinya membawa Cleveland Cavaliers juara di musim 2016, dan selalu berhadapan di Final NBA dengan Golden State Warriors di beberapa musim. Meski sebagian besar kalah dari Warriors, tapi tidak berpengaruh pada performanya. James masih menjadi pemain terbaik di liga hingga musim ini.

James di musim ke-17 ini berhasil mencetak 25,7 poin per gim, dengan catatan assist terbaik di liga. James memang pernah menurun di Miami, pernah kurang akurasi tripoin di Clevelend. Tapi itu cerita lama. James mengubah dirinya menjadi pemain serbabisa di Lakers.

James dan Davis dianggap sebagai senjata paling mematikan musim ini. Tidak ada keraguan untuk berpikir bahwa James bisa menambah koleksi cincin di jarinya pada bulan Oktober nanti. Memeluk erat Larry O'Brien, dan mandi sampanye di ruang ganti. (*)

 

Related Articles
Sport
James Harden Latihan, Pelatih Rockets Senang

Sport
Los Angeles Lakers Juara NBA 2020

Sport
Keren Banget! Begini Lapangan Latihan Tim NBA di Orlando