Tech

Setelah Versi Ponsel, WhatsApp Dark Mode juga Muncul di Versi Web

Delima Pangaribuan

Posted on July 8th 2020

(Android Police)

Siapa di sini yang pengguna setia dark mode di WhatsApp? Gak bisa dipungkiri kalau keberadaan dark mode ini dapat antusiasme besar dari pengguna. Soalnya dengan dark mode, mata kita jadi lebih nyaman menatap layar lebih lama. Daripada kalau background-nya putih. Karena background putih memancarkan lebih banyak cahaya.
 
Sayangnya, dark mode ini sementara cuma ada di versi aplikasi handphone aja. Kalau kita buka WhatsApp di desktop atau WhatsApp Web, tampilannya masih default seperti semula. Latarnya putih. Mungkin sebagian besar orang gak merasa ini masalah, tapi bayangin gimana serunya kalau WhatsApp Web juga bisa tampil dark.
 
Well, kayaknya hal itu bakal segera terwujud, guys. Mengutip Android Police, WhatsApp mengumumkan kalau sebentar lagi bakal ada dark mode untuk versi desktop mereka. Setting-nya bahkan udah bisa dipakai sama beberapa pengguna, tergantung update di aplikasi versi desktop mereka.
 

Tampilannya jadi hitam, mirip sama yang ada di handphone. Fitur baru ini diumumkan WhatsApp pada 1 Juli lalu bersama sejumlah fitur baru lainnya, seperti animasi dan kode QR untuk menambah kontak. WhatsApp menyertakan screenshot atau tangkapan layar dari komputer yang menunjukkan template WhatsApp versi dark mode.
 
Background awal ruang obrolannya jadi hitam. Begitu juga latar di list obrolan. Balon dialognya berwarna hitam untuk lawan bicara dan hijau tua buat kita. Buat yang mau cobain, update dulu aplikasi desktop-nya ke versi yang lebih baru, v2.2027.10.
 
Cara ngubahnya pun mirip-mirip sama di versi aplikasi handphone. Buka setting, kemudian cari theme, tinggal pilih mau dark atau light (yang default). Begitu pilih dark, otomatis tampilan WhatsApp desktop kita bakal jadi hitam-hitam dengan aksen abu-abu tua.
 
Memang belum semua komputer bisa menerapkan ini. Android Police sendiri udah dapat bocoran bakal ada WhatsApp mode gelap versi desktop sejak tahun lalu, tapi ternyata baru terealisasi tahun ini. Semoga dark mode ini bisa segera dinikmati seluruh umat manusia pengguna setia WhatsApp. (*)
Related Articles
Tech
Asyik! Google Lagi Uji Coba Pencarian Web Bisa Dark Mode Buat Pengguna Desktop

Tech
Asyik, Empat Fitur Terbaru Ini Bakal Manjakan Pengguna WhatsApp

Interest
WhatsApp Rilis Dark Mode, Seperti Apa?