Korea

Jelang Selesai Wamil, Onew SHINee Keluar Base Hari Ini

Delima Pangaribuan

Posted on July 8th 2020

 
Salah satu personel SHINee, Onew, bakal segera mengakhiri masa wajib militernya. Idol bernama asli Lee Jinki ini masuk ke wajib militer sejak 10 Desember 2018 lalu dan sudah menjalani 32 bulan di base militer.
 
Melansir Soompi, SM Entertainment mengumumkan kalau Onew akan resmi mengakhiri wamilnya 20 Juli mendatang. Tapi mulai hari ini, 8 Juli, Onew sudah meninggalkan base militer dalam rangka final leave atau libur terakhir. 
 
Biasanya warga negara yang ikut wamil akan diberikan beberapa hari libur dalam setahun, dan Onew ngambil jatah libur terakhirnya sekarang. Dan berdasarkan keterangan SM, Onew gak bakal balik lagi ke base militer.

 
"Dia akan bebas tugas pada 20 (Juli) tanpa kembali ke base militer lebih dulu," jelas perwakilan SM.
 
Ini merupakan aturan baru semenjak ada Covid-19. Tentara yang mau ngambil libur disarankan mengambilnya menjelang mereka selesai tugas supaya gak perlu balik-balik lagi ke base, dalam rangka pencegahan Covid-19 juga. Daripada harus mengulangi prosedur rapid test dan sebagainya berkali-kali.
 
SM menambahkan kalau di final leave hari ini akan ada event kecil-kecilan. Tapi ya sudah, cukup hari ini aja. Ketika tanggal resminya bebas tugas nanti, gak bakal ada acara khusus lagi karena udah dibikin semua hari ini.

 
Onew jadi member SHINee pertama yang masuk ke wajib militer tahun 2018 lalu. Leader SHINee itu berangkat hampir bersamaan sama dua member lainnya, Key dan Minho, yang saat ini masih di base militer. Keduanya juga dikabarkan bakal keluar tahun ini, kemungkinan akhir tahun. 
 
Berita ini bikin nama Jinki, Onew, dan SHINee jadi trending di Twitter. Fans ngucapin welcome back buat leadernim dan gak sabar nunggu aktivitas dia selanjutnya. Apakah bakal langsung balik ke dunia hiburan atau gak. Yang penting, selamat datang kembali, Onew! (*)
 
 
 
Artikel Terkait
Korea
Taemin SHINee Pindah Tugas Wamil karena Gangguan Kecemasan

Entertainment
TXT Rilis Lightstick, Fans SHINee Protes

Korea
Set Reminder, Minho SHINee Bakal V Live Perdana Sore Ini