Tech

Mercedes-Benz Masuki Pasar Mobil dengan Teknologi Layar Sentuh

Ahmad Redho Nugraha

Posted on July 7th 2020

 

Senin (6/7), Mercedes-Benz merilis gambar dan video bocoran untuk mobil S-Class yang akan dirilis 2021 mendatang. Bocoran itu memperlihatkan bagian interior S-Class yang bersih tanpa tuas atau tombol demi mengedepankan desain yang digital-centric. Sebagai gantinya, sebuah layar sentuh besar tampak menutupi sebagian dasbor.

Mobil dengan kontrol touch-screen pertama kali diinisiasi oleh Tesla di dalam model-model kendaraan futuristik mereka. Model tersebut ternyata membentuk preferensi baru di pasar roda empat. Ini membuat produsen kendaraan modern lainnya, termasuk Mercy, mengadaptasi gaya yang sama dalam mengembangkan model-model terbaru kendaraan mereka.

Bocoran dari Mercy tidak banyak membeberkan soal fitur MBUX infotainment system yang akan melengkapi S-Class, tapi tampaknya fitur tersebut akan terintegrasi dengan layar sentuh yang mendominasi dasbornya.

Informasi-informasi lainnya mengenai S-Class akan dirilis Mercedes-Benz dalam beberapa hari ke depan, tepatnya pada 8 Juli, kemudian 29 Juli dan 12 Agustus mendatang. Peluncuran perdana S-Class rencananya akan digelar pada September 2020.

MBUX adalah user experience khas Mercedes-Benz yang sebelumnya digunakan dalam model-model lain mobil mereka. Generasi pertama MBUX diperkenalkan kepada publik pada Januari 2018 lalu di pertunjukan Tech Trade CES.

Mercedes-Benz kerap mengedepankan penggunaan teknologi terbaru dan tercanggih mereka pada model mobil paling anyar yang akan mereka rilis. (*)

 

Related Articles
Tech
Lewat Update Firmware-nya, Tesla Bawa "Hadiah Natal" Suara Kentut

Tech
Masuki Pasar Mobil Elektrik, GM akan Rilis GMC Hummer. Begini Tampilan Awalnya!

Tech
Tesla Turunkan Harga Jual Model Y untuk Tarik Pembeli Selama Pandemi