Hobi

Donald Trump "Numpang Lewat" di Chapter Terbaru Dr. Stone

Ahmad Redho Nugraha

Posted on July 7th 2020

 

Dr. Stone adalah manga bergenre fiksi ilmiah karya Riichiro Inagaki dan Boichi yang belakangan ini tengah naik daun. Daya tarik utama Dr. Stone terletak pada penjabaran sains di dalam ceritanya yang sangat detil dan edukatif.

Manga ini bercerita tentang kehidupan masa depan di planet bumi setelah sebuah sinar misterius mengubah manusia di seluruh dunia menjadi batu.

Serupa dengan ide-ide cerita fiksi ilmiah lainnya yang berlatar di masa depan, Dr. Stone juga mengaitkan banyak unsur ceritanya dengan keadaan di dunia nyata. Salah satunya yang paling menarik baru-baru ini adalah kemunculan Presiden AS, Donald Trump di chapter terbarunya.

Cameo Donald Trump tersebut muncul saat Senku dan karakter-karakter lainnya mengunjungi AS demi menemukan cara untuk pergi ke luar angkasa.

Chapter tersebut berisi kilas balik 3.700 tahun sebelumnya, dimana AS berusaha memitigasi negara mereka dari bencana sinar misterius tersebut. Terdapat sebuah adegan di Gedung Putih yang menunjukkan Donald Trump, presiden AS sekarang yang berubah menjadi batu.

 

Presiden AS memang kerap menjadi sosok publik yang paling sering direpresentasikan dalam manga dan anime Jepang. Sebelumnya cameo Donald Trump sempat muncul di cerita oneshot terbaru Death Note. 

Disitu diceritakan dia berusaha membeli Death Note dari Kira dengan motif "memberikan manfaat" kepada warga negaranya dan penduduk dunia. Komik tersebut langsung menjadi bahan perbincangan di antara warganet AS.

Sementara di serial komik Eyeshield 21, Barrack Obama, presiden AS yang menjabat pada saat itu ditampilkan dengan sosok alias lain bernama Oberman.

Dr. Stone telah diterbitkan di Majalah Komik Mingguan Shonen Jump dan kini tengah ongoing memasuki story arc baru yang lebih menantang. (*)

 

Related Articles
Hobi
Mengapa Anime Sangat Populer di Amerika Latin?

Hobi
Mengenal Osamu Tezuka, Kreator Astro Boy yang Dikenal Sebagai Dewa Manga

Hobi
Buat Crossover Art dengan One Piece, Dr. Stone Selamatkan Ace dari Eksekusi Mati