Entertainment

Makna Tersembunyi di Video Musik ‘In Your Eyes’ The Weeknd dan Doja Cat

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 5th 2020

 

Setelah merilis In Your Eyes pada Maret lalu, The Weeknd kini kembali memanjakan penggemar dengan video musik versi remix dari lagu tersebut. Bukan remix biasa, penyanyi asal Kanada ini menggandeng Doja Cat untuk berkolaborasi di lagu ini.

Versi remix lagu dengan beat santai khas The Weeknd ini punya video dengan konsep animasi. Penyanyi bernama asli Abel Makkonen Tesfaye ini muncul dalam bentuk tokoh berbaju merah yang serupa dengannya. Ia mengendarai mobil di dunia fantasi dengan warna-warni neon yang mencolok.

 

 

Selagi terus mengendarai mobil, penampilan kota gemerlap ini punya pesan-pesan tersembunyi lho. Terdapat vending machine yang biasanya menjual minuman bersoda Coca-Cola yang dipelesetkan menjadi Cocaine dan merek Pepsi menjadi Peyote. Kedua kata pelesetan tersebut adalah jenis narkoba yang banyak beredar.

Vending machine tersebut seakan menyindir gaya hidup mewah di perkotaan yang tidak jarang menyimpan sisi gelap penggunaan obat dan zat terlarang. Selain itu, terdapat satu scene di mana mobil polisi terbakar di belakang pembeli minuman bersoda tersebut.

 

 

Bagian ini seakan mengambil inspirasi dari kejadian yang belakangan ini menuai kontroversi yaitu kekerasan terhadap kaum minoritas yang dilakukan polisi. Penegak hukum tersebut seakan tidak mampu lagi menegakan keadilan dan hanya membiarkan tindakan yang salah itu.

Doja Cat masuk ke video ketika verse kedua dimulai. Ia tampil dalam bentuk karakter hologram di gedung tinggi. Tak lama, tokoh pelantun lagu Say So ini ikut berkendara dengan The Weeknd dan melewati jalan berbentuk pelangi seperti di game Mario Kart.

 

 

Para penggemar The Weeknd juga punya teori menarik tentang video musik ini. Durasi video ini seakan disengaja untuk genap menjadi 4 menit 20 detik untuk melambangkan istilah 420 yang berarti mengisap jenis narkoba mariyuana. Benar atau tidaknya, nilai sendiri aja deh!

 

Artikel Terkait
Entertainment
The Weeknd Tetap Masuk Nominasi Grammy Awards 2022 Meski Memboikot Grammy

Entertainment
The Weeknd, Doja Cat, Olivia Rodrigo Dominasi Billboard Music Awards 2022

Entertainment
Asyik! Anne Marie Akan Berkolaborasi Dengan Doja Cat di Lagu ‘To Be Young’