Entertainment

BTS Jadi Artis Pertama yang Pecahkan Rekor Baru di Billboard Chart

Delima Pangaribuan

Posted on July 5th 2020


Billboard chart punya rekor baru. Dan rekor itu muncul karena BTS yang pertama kali meraihnya. Melansir Soompi, BTS berhasil menjadi grup pertama di dunia yang memiliki lagu terbanyak di urutan No.1 Billboard Chart untuk kategori World Digital Song Sales.

Rekor ini sah dipegang RM dkk karena lagu terakhir mereka, Stay Gold, berhasil memuncaki Billboard Chart untuk kategori World Digital Song Sales pada 4 Juli. Stay Gold pun tercatat menjadi lagu ke-20 BTS yang berhasil meraih pencapaian luar biasa tersebut.

Sebelumnya, rekor ini sudah digadang-gadang bakal dipegang sama BTS. Soalnya sebelum Stay Gold, mereka udah punya 19 lagu yang pernah menduduki tahta World Digital Song Sales Billboard.

Mulai dari Fire, Blood Sweat & Tears, Spring Day, Not Today, DNA, MIC Drop, Don't Leave Me, Fake Love, IDOL, 2! 3!, Boy With Luv, Dream Glow, A Brand New Day, All Night, Heartbeat, Lights, Make It Right, Black Swan, sampai ON

Kalau dilihat-lihat dari list di atas, gak semuanya title track Korea mereka, lho. Seperti 2! 3! yang merupakan side B track dari album Wings, A Brand New Day yang merupakan kolaborasi V dan J-Hope bareng Zara Larsson, sampai lagu-lagu Jepangnya juga gak kalah populer.

Stay Gold juga tercatat sebagai lagu BTS ke-89 yang masuk chart Billboard 10 besar. Chart ini juga terus dipecahkan rekornya oleh BTS. Tungguin aja mereka comeback abis gini, kira-kira pencapaian atau rekor apa lagi yang bakal mereka pecahin? Btw selamat buat BTS! (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Jadi Pengisi OST Drama, BTS Bakal Rilis Lagu Jepang Stay Gold

Entertainment
Selain Ariana Grande, Deretan Artis Ini Pernah Pecahkan Rekor Billboard!

Entertainment
Masuk Billboard Hot 100, Lagu 'ON' BTS Duduki Peringkat 4!