Sport

Keren Banget! Begini Lapangan Latihan Tim NBA di Orlando

Tora Nodisa

Posted on July 4th 2020

(Foto: NBA)

Persiapan Walt Disney World Resort di Orlando sudah memasuki tahap akhir. Nantinya, pada 7-9 Juli, gelombang kedatangan 22 tim NBA mulai bergulir. Namun sebelum itu, yuk kita intip persiapan fasilitas bagi pemain NBA.

Ternyata, ada yang membuat air liur menetes deras, dan jiwa basket miskin kita bergetar. Karena, tim-tim NBA diizinkan membawa lapangan latihan sendiri. NBA sengaja membaginya, sebagai bukti bahwa mereka serius.

Setidaknya NBA sudah menghabiskan sekitar AS$150 juta untuk minggu ini. Termasuk menyiapkan tempat serta instalasi lapangan latihan tim-tim. Ada alasan yang mendasari hal tersebut dilakukan, yaitu sebagai hiburan bagi pemain agar mereka betah berada di area terbatas.

Kalau untuk pertandingan, NBA akan memakai tiga lapangan saja. Oleh sebab itu, dari playoff hingga final, mereka akan memakai lapangan yang sama.

Tidak ada lagi keuntungan tuan rumah seperti sorak sorai pendukung sendiri, atau bermain di lapangan dan ring arena sendiri. Oleh sebab itu, NBA mengizinkan untuk membawa lapangan latihan dari tim masing-masing. Gunanya, agar mereka tetap merasa berada di rumah.

Beruntung, Walt Disney World memang dirancang untuk acara-acara besar, termasuk dengan properti yang besar. Oleh karena itu, tidak masalah bagi mereka menampung lapangan latihan, serta keluar-masuk truk-truk besar pengangkut lantai lapangan.

Yuk, kita intip foto-fotonya:

(Foto-foto: NBA)

NBA akan melanjutkan musim kompetisi 2019-2020 pada 30 Juli mendatang. Mereka siap dengan segala sesuatunya, hingga soal protokol kesehatan terhadap penularan virus korona.


Nantinya, 22 tim peserta yang akan ikut liga lanjutan mendapat jatah 35 personel termasuk pemain dan ofisial. Mereka akan melakukan tes virus korona setiap hari. (*)

Related Articles
Sport
5 Pemain Paling Ditunggu Aksinya di Lanjutan NBA

Sport
Damian Lillard Khawatir Pemain NBA Tidak Patuh Aturan

Sport
29 Pesan Sosial yang Bisa Dipasang di Jersey Pemain NBA