Entertainment

XBox One akan Rilis 60 Game Demo. Catat Tanggalnya!

Ahmad Redho Nugraha

Posted on July 3rd 2020

Di era internet seperti sekarang, dimana lebih banyak gamer yang bermain game MOBA via smartphone, memiliki game konsol adalah sebuah privilese tersendiri. Ada banyak game bagus yang hanya bisa dimainkan via konsol seperti PlayStation, XBox, dan tentu saja PC dengan mengunduh gamenya terlebih dahulu lewat Steam.

Khusus untuk pemilik XBox One, ada kabar gembira dari Microsoft. Perusahaan teknologi raksasa tersebut baru-baru ini mengabarkan bahwa mereka akan merilis 60 game versi demo mereka dalam waktu dekat.

Berita tersebut dikonfirmasi lewat Glenn Gregory, manajer senior pemasaran produk di ID@Xbox.  Dalam sebuah unggahan di situs Xbox Wire, Gregory memaparkan bahwa pada Summer Game Fest mendatang, XBox akan menggelar Games Fest Demo Event yang digelar secara online via XBox One pada tanggal 21 - 27 Juli mendatang.

"Kami akan menghadirkan lebih dari 60 game demo terbaru yang belum pernah dirilis sebelumnya! Lihat tombol khusus Game Fest Demo yang ada di tampilan dasbor XBox One untuk mengetahui demo game apa saja yang bisa dimainkan," demikian tulisnya.

Gregory juga mengatakan bahwa demo game yang mereka tampilkan kali ini tidak merepresentasikan game yang akan dirilis tersebut secara seutuhnya. Microsoft menawarkan akses terhadap game yang tidak akan dirilis dalam waktu dekat, sehingga demo game yang tersedia tersebut adalah versi paling awal dan mungkin masih memiliki beberapa bug.

Di samping itu, demo game ini hanya bisa diakses dalam waktu singkat, yaitu selama tujuh hari terhitung mulai dari 21 Juli mendatang, sebelum game-game tersebut menghilang. Beberapa demo game tersebut akan muncul kembali dalam demo channel di tanggal-tanggal lain di masa mendatang, tapi sebagian besar tidak demikian. Jadi jika ingin memainkannya, ini mungkin satu-satunya kesempatannya.

Micorsoft belum merilis daftar demo game lengkapnya, tapi beberapa game ini sudah dipastikan akan dimunculkan pada 21 Juli mendatang : Cris Tales, Destroy All Humans!, Haven, Hellpoint, Skatebird, The Vale: Shadow of the Crown, Raji: An Ancient Epic dan Welcome to Elk. (*)

 

Related Articles
Interest
Kata Microsoft, Controller XBOX Series X Gunakan Baterai AA

Interest
Sony Umumkan Logo PS5 di CES 2020

Interest
Siap-siap, 5 Game Seru Ini Dirilis April 2020