Lifestyle

Sebarkan Virus Perdamaian Bersama Converse "PEACE"

Tora Nodisa

Posted on July 3rd 2020

(Foto: Converse)

Converse berupaya menyebarkan virus perdamaian. Kali ini mereka menggunakan salah satu siluet ikonik, Chuck Taylor All Star Hi. Dengan logo "PEACE" klasik yang tersebar di seluruh bagian kanvas. Sneakers baru ini sudah rilis sebagai bagian dari koleksi musim panas Converse.

Chuck Taylor All Star Hi merupakan siluet pertama yang menembus pasaran sneakers olahraga pada 1970-an. Yup, sneaker tersebut merupakan sepatu basket pertama yang lahir di dunia ini. Dalam perkembangannya, siluet tersebut kini menjadi ikon lifestyle dunia. Kesan santai namun tetap sporty.

Pada bulan ini, Converse mencoba menyebarkan virus perdamaian. Bentuknya melalui logo "PEACE" yang biasa digunakan komunitas hippy di tahun 60 dan 70-an.

Logonya terlihat klasik, namun kesan tegas langsung muncul, karena tak banyak tambahan warna. Logonya berwarna hitam, kontras dengan kanvas sneakers yang berwaran "Egret".

Detail cantik Converse Chuck Taylor All Star Hi "PEACE". (Foto: Converse)

Sneakers ini dilengkapi dengan sol yang berwarna senada dengan kanvas-nya. Untuk talinya, Converse memilih warna hitama, dengan lubang tali berwarna perak. Plakat All Star dari kulit yang dibuat agak besar memberi kesan manis pada sneakers tersebut.

Koleksi klasik ini sudah diluncurkan Converse pada 2 Juli 2020. Harganya di kisaran 1,5 juta rupiah. Selanjutnya, Converse menyiapkan beberapa siluet klasik untuk melengkapi koleksi musim panasnya. (*)

Artikel Terkait
Lifestyle
Kolaborasi Converse, pgLang, dan Kendrick Lamar yang Minimalis

Lifestyle
Converse Gabungkan CX Comfort dan Teknologi Nike

Lifestyle
Converse Jepang Pakai Sisa Makanan Jadi Pewarna Chuck Taylor All Star Hi