Hobi

Bleach Akan Kembali Sapa Fans Lewat Light Novel "Can't Fear Your Own World"

Ahmad Redho Nugraha

Posted on July 2nd 2020

 

Pada masanya dulu, Top 3 manga shonen Jepang selalu diduduki oleh tiga komik ini : One Piece, Bleach dan Naruto. Tapi Naruto sudah tamat beberapa tahun silam, disusul oleh Bleach yang tamat pada 2018, meninggalkan One Piece yang kini masih ongoing menuju chapter ke-1000-nya

Meski demikian, manga yang tamat tidak kerap membuat popularitas suatu IP menjadi padam. Jika Naruto meneruskan ceritanya lewat manga dan anime Boruto, kini Bleach kembali menyapa para penggemarnya lewar serial trilogi light novel baru bertajuk "Can't Fear Your Own World".

Light novel yang terdiri dari 3 jilid ini tidak menceritakan kembali soal Ichigo Kurosaki, karakter utama di serial Bleach. Trilogi light novel ini mengambil sudut pandang Shuhei Hisagi, Letnan dari Batalyon Ke-9 dari Gotei 13, korps pasukan shinigami (dewa kematian) yang bertugas melindungi Soul Society dan alam manusia dari gangguan roh jahat.

Latar cerita Can't Fear Your Own World berlangsung di masa setelah pertarungan besar antara para shinigami melawan quincy, yang berakhir dengan Ichigo dan Aizen yang mengalahkan Yhwach.

 

 

Setelah kedamaian di Soul Society dan dunia manusia kembali, kini terjadi banyak kasus pembunuhan misterius di antara para shinigami dalam memperebutkan kursi Four Noble House yang kosong.

Untuk menyelidiki kasus pembunuhan tersebut Shuhei Hisagi pun turun tangan. Penyelidikannya lalu membuatnya berhadapan dengan Tokinada Tsunayashiro, seorang shinigami haus kekuasaan yang berusaha memperoleh kedudukan tertinggi di Soul Society dengan membunuh saingan-saingannya.

Light novel Bleach tidak digarap langsung oleh Tite Kubo, melainkan oleh Narita Ryohgo. Meski demikian, Tite Kubo tetap "menyumbangkan" ilustrasinya yang apik untuk menggambarkan beberapa adegan penting di dalam light novel tersebut, dan ini tentu bisa menjadi sedikit pelipur lara bagi para penggemar yang "kecewa" dengan ending manga Bleach yang dinilai "prematur" oleh banyak orang.

Ilustrasi ini juga akan membantu para pembaca light novel yang bukan penggemar Bleach untuk mengikuti alur cerita, mengingat cerita Bleach memang memiliki jumlah karakter yang keterlaluan banyaknya, dan sulit sekali untuk mengenali mereka semua hanya lewat tulisan tanpa gambar.

Volume pertama dari light novel Bleach : Can;t Fear Your Own World akan bisa diakses via Viz Media pada 7 Juli mendatang. (*)

 

Artikel Terkait
Hobi
Turuti Oda, Netflix Pilih Aktor Serial One Piece dari Negara Berbeda-beda

Hobi
Berdasarkan Survei, Ini Deretan Manga yang Endingnya Paling Dinantikan Orang

Hobi
Buat Crossover Art dengan One Piece, Dr. Stone Selamatkan Ace dari Eksekusi Mati