Sport

Damian Lillard Khawatir Pemain NBA Tidak Patuh Aturan

Tora Nodisa

Posted on July 2nd 2020

(Foto: nba.com)

Kesuksesan NBA untuk menyelesaikan musim di area terbatas di Walt Disney World Resort, Orlando, Florida bergantung pada peserta. Apakah mereka mengikuti aturan, atau justru tidak patuh aturan. Inilah yang membuat bintang Portland Trail Blazers, Damian Lillard merasa khawatir.

Guard All-Star itu mengatakan bahwa kepatuhan ketat terhadap protokol isolasi sangat penting. Sebab, seberapa bagusnya protokol, tapi kalau pemain tidak patuh, maka tetap saja berbahaya.

"Keyakinan saya sedang diuji. Karena tidak mungkin pemain dari 22 tim, semua mengikuti semua aturan. Saya tidak punya kepercayaan diri. Tapi mudah-mudahan itu hanya di pikiran saya saja. Pada dasarnya, NBA juga tidak ingin menempatkan semua orang dalam bahaya," kata Lillard, Rabu, waktu Amerika Serikat.

Pemain dan staf akan menjalani tes Covid-19 pada saat kedatangan di kompleks ESPN Wide World of Sports dekat Orlando. Setelah masa karantina sendiri selama 36 hingga 48 jam, mereka akan di tes lagi. Setelah itu, akan ada pengujian rutin, dan pendatang baru (termasuk anggota keluarga) tidak akan diizinkan masuk ke dalam area terbatas sampai putaran pertama playoff. Waktunya lebih dari sebulan setelah para pemain tiba di Florida, dan menjalani pertandingan.

"Faktanya bahwa kami yang berada di area terbatas membatasi kesempatan untuk terpapar orang lain di luar area tersebut," kata Lillard. "Saya pikir ini aman. Tetapi saya tidak berpikir itu mungkin bagi mereka untuk melindungi kami 100 persen."

Lillard berencana untuk menjaga dirinya sendiri. Sementara itu, Lillard mungkin tidak akan lama berada di Disney World, kecuali Blazers tampil baik di delapan pertandingan reguler. Portland dengan rekor pertandingan 29-37 berada di bawah Memphis Grizzlies di urutan kedelapan. Kedua tim tersebut sedang berlomba mencari tempat playoff Wilayah Barat.

"Saya akan menjaga diri sendiri. Semua terjadwal dengan rapi termasuk jadwal latihan, makan, dan tidur. Saya juga akan membawa perlengkapan pribadi seperti PS3, PS4, lalu peralatan studio seperti microfon, laptop, serta semua buku-buku yang bisa saya baca," kata Lillard, yang juga sebagai musisi rap. (*)

Related Articles
Sport
5 Pemain Paling Ditunggu Aksinya di Lanjutan NBA

Sport
Keren Banget! Begini Lapangan Latihan Tim NBA di Orlando

Sport
29 Pesan Sosial yang Bisa Dipasang di Jersey Pemain NBA