Korea

Guinness World Record Umumkan 5 Rekor BLACKPINK Lewat 'How You Like That'

Delima Pangaribuan

Posted on July 1st 2020

(Koreaboo)

 
 
Pencapaian luar biasa BLACKPINK dalam comeback kali ini akhirnya resmi masuk ke Guinness World Record! Melansir Koreaboo, ada lima rekor yang berhasil dipecahkan Jennie cs dan sekarang tercatat dalam buku rekor terbesar dunia itu.
 
Pertama, mereka berhasil memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak dalam hari pertama rilis di YouTube, yang menembus angka 86,3 juta kali! Dengan ini BLACKPINK sah mengantongi tiga gelar sekaligus. Antara lain sebagai video YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam pertama, video musik yang paling banyak ditonton 24 jam pertama, dan video KPop yang paling banyak ditonton 24 jam pertama. 
 

Gak cuma tiga pencapaian ini, Guinness juga mencatat dua pencapaian lain yang memecahkan rekor. Saat premiere MV comeback, video mereka ditonton secara live oleh 1,66 juta penonton. Angka ini membawa BLACKPINK menyabet gelar premiere video YouTube paling banyak ditonton dan premiere video musik yang paling banyak ditonton di YouTube
 
Rekor ini semakin melengkapi prestasi BLACKPINK yang gak tanggung-tanggung dengan How You Like That. Sebelumnya, single ini juga memuncaki berbagai chart musik di Korea Selatan maupun internasional. Terlepas dari beberapa kontroversi yang muncul jelang dan sesudah comeback, ini ngebuktiin kalau karya BLACKPINK benar-benar ditunggu sama fans seluruh dunia.
 
Pencapaian BLACKPINK memecahkan rekor dunia ini sendiri diumumkan sama Guinness World Record 30 Juni lalu. Ini masih single pemanasan lho. Perlu diingat kalau BLACKPINK masih punya single lagi yang akan rilis antara Juli atau Agustus ini, kemudian full album pada bulan September.
 
Gak menutup kemungkinan kalau mereka bakal memecahkan rekor baru, mengalahkan pencapaian mereka sendiri saat ini. Congrats, BLACKPINK! (*)
Related Articles
Korea
Fans Kesal Teaser Individu Jisoo Tak Muncul, YG Ubah Feed Instagram Blackpink

Korea
Yang Kangen BLACKPINCK Siap-Siap, YG Pastikan Lisa Cs Comeback 12 Juni

Korea
Siap-siap, BLACKPINK Bakal "Comeback" Tiga Kali, Mulai Juni sampai September