Interest

Limbo Generation, Komik yang Gambarkan Kegelisahan Gen Millenial akan Pandemi

Ahmad Redho Nugraha

Posted on June 29th 2020

Generasi Millenial adalah pihak yang paling banyak terpengaruh oleh pandemi Covid-19. Wisuda, prom-night, pesta kelulusan, kerja sampingan menjelang kuliah, Ospek di kampus baru, semuanya menjadi tertunda bahkan hilang sama sekali karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Tapi sesuai sebuah ungkapan dalam bahasa Inggris, every cloud has a silver lining. Masih ada sisi baik yang dapat dieksplorasi oleh generasi milenial setelah semua agenda hidup mereka tertunda.

Jeremy Carnegie, seorang remaja tamatan SMA di Winnipeg, Kanada mengekspresikan kegelisahannya akan pandemi dengan menggambar komik perjudul Limbo Generation. Laki-laki tamatan St. James Collegiate ini merupakan satu diantara semua tamatan SMA di seluruh dunia yang merasakan masa-masa tersulit hidupnya karena Covid-19.

Agenda-agenda masa mudanya pasca tamat dari SMA, seperti memasuki universitas dan pergi liburan bersama teman-teman, semuanya  dihapus dari daftar rencana yang sudah ia susun dan impikan selama bertahun-tahun.

 

Limbo Generation menggambarkan masa depan yang kelam dan tidak menentu yang dihadapi oleh generasinya. Proyek tersebut digawangi oleh CBC Manitoba dan diilustrasikan oleh Samantha Bruce, seorang seniman jebolan jurusan seni desain dan video game di Winnipeg yang memiliki ADHD (attention deficit hyperactivity disorder).

Jeremy Carnegie memang selama ini aktif di bidang seni musik dan pembuatan film pendek. Ia sempat bekerja bersama ayahnya, Scott Carnegie yang juga merupakan seolah pembuat film. Jeremy berencana untuk melanjutkan pendidikannya ke bidang film directing. (*)

 

 

Related Articles
Interest
Hadapi Pandemi COVID-19, Warga Pakistan Galang Dana Lewat Zakat

Interest
Begini Cara Ustaz di AS Ajak Jamaahnya Sikapi Ramadan di Tengah Pandemi Covid-19

Interest
Bagaimana Covid-19 Dapat Berujung Menjadi Stroke?